Search This Blog

Beras Matang Goreng dan Teka-teki Makanan MPLS 2023 Lainnya

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Beras Matang Goreng dan Teka-teki Makanan MPLS 2023 Lainnya
Jul 9th 2023, 20:06, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Beras Matang Goreng. Sumber: Unsplash.com/Annie Spratt
Ilustrasi Beras Matang Goreng. Sumber: Unsplash.com/Annie Spratt

MPLS merupakan kegiatan sekolah yang diadakan setiap tahunnya. Pada kegiatan ini, nantinya murid baru wajib membawa makanan dan minuman. Contohnya adalah membawa beras matang goreng.

Beras matang goreng merupakan teka-teki yang harus dipecahkan oleh setiap murid baru. Sayangnya tidak semua orang mengetahui jawabannya. Jawaban tersebut dapat didapat dengan memutar otak terlebih dahulu.

Teka-teki Beras Matang Goreng MPLS

Ilustrasi Beras Matang Goreng. Sumber: Unsplash.com/Jie Wang
Ilustrasi Beras Matang Goreng. Sumber: Unsplash.com/Jie Wang

Pada saat memasuki tahun ajaran baru, para murid baru wajib mengikuti kegiatan MPLS di sekolah. MPLS merupakan singkatan dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. Seperti namanya, pada kegiatan ini, murid akan diberikan berbagai pengetahuan tentang sekolah.

Misalnya adalah pengenalan lingkungan, kegiatan, tata tertib, hingga norma-norma yang berlaku di masing-masing sekolah. Kegiatan MPLS biasanya dilaksanakan pada minggu-minggu awal tahun ajaran baru.

Kegiatan ini juga hanya berlangsung selama maksimal tiga hari. Pada kegiatan MPLS, terdapat tugas, permainan, hingga perlombaan yang berkaitan dengan pengenalan lingkungan sekolah.

Biasanya, pada MPLS murid akan diberi tugas untuk membawa sejumlah makanan. Tugas tersebut diberikan dengan sejumlah teka-teki.

Contoh tugasnya adalah membawa beras matang goreng. Apa itu? Benar, jawaban yang benar untuk teka-teki ini adalah makanan nasi goreng.

Mengutip buku Makanan Tradisional Indonesia: Seri 2. Makanan Tradisional yang Populer, Sup, Mi, Set Menu Nasi, Nasi Goreng, dan Makanan berbasis Sayur, Harmayadi,dkk (2017), nasi goreng menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah nasi yang diberi bumbu (biasanya agak pedas) dan digoreng.

Mengapa nasi goreng? Nasi goreng berbahan dasar beras yang ditanak. Kemudian nasi tersebut akan diolah dengan cara digoreng menggunakan berbagai macam bumbu khas Indonesia.

Teka-teki Makanan untuk MPLS 2023

Ilustrasi Beras Matang Goreng. Sumber: Unsplash.com/Obi Pixel7propix
Ilustrasi Beras Matang Goreng. Sumber: Unsplash.com/Obi Pixel7propix

Pada pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, murid baru wajib membawa makanan dan minuman. Namun, agar dapat membawa makanan atau minuman yang benas, murid baru harus memecahkan teka-teki terlebih dahulu.

  1. Telur kotak = Martabak

  2. Nasi orang meninggal = Nasi kuning

  3. Biskuit raja dangdut = Biskuit roma kelapa

  4. Penyihir pasir = Sandwich

  5. Biskuit Ade Rai = Biskuat

  6. Roti sundel bolong = Donat

  7. Spongebob goreng = Roti goreng

  8. Nasi suci = Nasi putih biasa

Baca juga: Jawaban untuk Permen Sapi Terbang dalam Teka-teki MPLS

Demikian jawaban teka-teki MPLS tentang beras matang goreng. Semoga jawaban di atas dapat membantu selama kegiatan MPLS di sekolah berlangsung. (FAR)

Media files:
01h4w9pc5af00w9c7d2gn3kbw0.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar