Search This Blog

Hati Kenyal dan Teka-teki Makanan Lainnya untuk MPLS di Sekolah

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Hati Kenyal dan Teka-teki Makanan Lainnya untuk MPLS di Sekolah
Jul 9th 2023, 20:14, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Hati Kenyal. Sumber: Unsplash.com/Evie Fjord
Ilustrasi Hati Kenyal. Sumber: Unsplash.com/Evie Fjord

Murid baru di sekolah wajib mengikuti kegiatan MPLS. kegiatan MPLS adalah ajang pengenalan sekolah kepada murid baru. Pada kegiatan ini, murid akan diperintahkan untuk membawa kudapan, contohnya adalah hati kenyal.

Hati kenyal adalah teka-teki MPLS yang harus dipecahkan oleh murid baru. Sayangnya masih banyak murid yang kebingungan saat diminta untuk membawa kudapan tersebut saat kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah berlangsung.

Jawaban Hati Kenyal

Ilustrasi Hati Kenyal. Sumber: Unsplash.com/Glen Carrie
Ilustrasi Hati Kenyal. Sumber: Unsplash.com/Glen Carrie

Istilah MPLS mungkin sudah tidak asing lagi untuk didengar. Dahulu sebelum ada istilah ini, mungkin masyarakat telah mengenal MOS atau Masa Orientasi Siswa. Kegiatan MPLS ini sama dengan MOS.

Seperti namanya, tujuan utama dari MPLS adalah pengenalan lingkungan di sekolah. Selain itu Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah juga bertujuan untuk memperkenalkan murid baru dengan tata tertib, budaya, hingga norma yang berlaku.

Kegiatan MPLS dilakukan pada awal tahun pembelajaran baru. Kegiatan ini biasanya dilakukan selama maksimal tiga hari. Para guru nantinya akan dibantu oleh pengurus OSIS dalam menyelenggarakan kegiatan yang diadakan setiap tahun ini.

Pada Kegiatan ini, murid baru akan mengikuti berbagai kegiatan. Di antaranya adalah melakukan permainan hingga perlombanaan yang erat kaitannya dengan pengenalan lingkungan di masing-masing sekolah.

Pada kegiatan ini, murid juga akan diberi tugas untuk membawa makanan. Tugas tersebut akan berbentuk teka-teki yang harus dipecahkan. Contohnya adalah harus membawa hati kenyal. Apa yang dimaksud dengan hati kenyal?

Hati kenyal merupakan "nama lain" dari permen yupi strawberry kiss yang berbentuk "hati". Yupi sendiri merupakan salah satu jenis permen yang memiliki tekstur kenyal dan manis serta sedikit asam.

Mengutip buku Bawang Dayak (Tiwai) Sebagai Pangan Fungsional, Saragih (2018), permen merupakan hasil campuran antara air dan gula (sukrosa) yang didihkan secara bersamaan sampai kadar air 3%.

Teka-Teki MPLS di Sekolah

Ilustrasi Hati Kenyal, Sumber: Unsplash/Mufid Majnun
Ilustrasi Hati Kenyal, Sumber: Unsplash/Mufid Majnun

Selain hati kenyal, masih banyak teka-teki MPLS lain yang wajib dipecahkan, di antaranya:

  • Buah cantik = Kesemek

  • Teh macintosh = Fruit tea apel

  • Buah upacara = Apel

  • Buah cium matahari = Jeruk Sunkist

  • Chiki mall = Cheetos

  • Dodol capi = Sosis

  • Dewi sri berjemur = Nasi goreng

Baca juga: Jawaban Teka-Teki MPLS: Roti Orang Kaya

Demikian jawaban teka-teki MPLS tentang hati kenyal. Semoga jawaban di atas dapat membantu saat mengkuti kegiatan MPLS di sekolah. (FAR)

Media files:
01h4wa0qyjrhxjkfj7cxts8syg.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar