Search This Blog

Heru Budi soal Cleansing Guru Honorer: Bukan Diberhentikan, Tapi Padankan Data

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Heru Budi soal Cleansing Guru Honorer: Bukan Diberhentikan, Tapi Padankan Data
Jul 20th 2024, 22:40, by Muhammad Luthfi Humam, kumparanNEWS

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan jawaban kepada wartawan di Lapangan Banteng, Jakarta pada Sabtu (20/7/2024). Foto: Luthfi Humam/kumparan
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan jawaban kepada wartawan di Lapangan Banteng, Jakarta pada Sabtu (20/7/2024). Foto: Luthfi Humam/kumparan

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono angkat bicara soal ramai isu cleansing guru honorer yang tengah dilakukan oleh Dinas Pendidikan. Heru menyebut, cleansing itu bukanlah pemberhentian, melainkan untuk menertibkan data terkait guru honorer.

"Cleansing ini adalah memadu padankan data supaya benar-benar bisa mendapatkan data yang akurat," kata Heru Budi di Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu (20/7).

"Supaya guru-guru honorer yang saat ini berjumlah 4.000 bisa mendapatkan dia bekerja dengan baik," lanjutnya.

Selain itu, Heru juga memastikan guru-guru honorer tetap dapat mengajar. Ia menyebut, akan melakukan distribusi untuk sekolah-sekolah yang memang kekurangan tenaga pengajar.

"Jadi jelas yang 107 akan kita distribusikan ke sekolah. Tentunya kita memperhatikan tidak terlalu jauh juga dari rumah mereka, dari tempat mereka asal," tuturnya.

Lebih lanjut, terkait dengan banyaknya guru honorer yang tidak tercatat dalam data pokok pendidikan (Dapodik), Heru menyebut bahwa secara bertahap akan dilakukan pembukaan pendaftaran lewat jalur yang terdaftar dari Dinas Pendidikan.

"Bulan Agustus ini, Pemda DKI akan membuka 1.700 untuk guru-guru 4.000 ini termasuk yang 107, menggunakan dan memanfaatkan ini sebaik-baiknya untuk bisa menjadi guru KKI melalui prosedur yang benar," ungkapnya.

"Dinas Pendidikan memberikan kesempatan haknya. Kami Pemda DKI sangat menghargai gurunya. Maka dari itu saya ulang lagi, 4.000 guru didik yang honorer saat ini diberi kesempatan," tutup dia.

Media files:
01j389gk0y96s524cq3hc3jqzt.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts