Search This Blog

7 Cara Tingkatkan Skill Komunikasi dan Menambah Koneksi ala teman kumparanWOMAN

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
7 Cara Tingkatkan Skill Komunikasi dan Menambah Koneksi ala teman kumparanWOMAN
Jul 20th 2024, 22:04, by teman kumparan, teman kumparan

Ilustrasi komunikasi terjaga dengan rekan kerja. Foto: Shutterstock
Ilustrasi komunikasi terjaga dengan rekan kerja. Foto: Shutterstock

Mengembangkan keterampilan komunikasi dan memperluas jaringan pertemanan itu penting banget, lho teman kumparan. Apalagi jika kita ingin mengembangkan karier dan bisnis lebih luas lagi.

Di dunia yang makin dinamis ini, kemampuan berkomunikasi terbukti efektif membuka banyak peluang. Kemudian, koneksi yang luas juga bisa membantu kita menyelesaikan beberapa pekerjaan dengan mudah.

Nah, kali ini member teman kumparaWOMAN akan membagikan pengalaman dan insight yang menarik untuk kamu soal bagaimana cara meningkatkan skill komunikasi dan menambah koneksi. Baca sampai habis, ya!

Cara Meningkatkan Skill Komunikasi dan Menambah Koneksi

Ilustrasi wanita karier. Foto: Shutterstock
Ilustrasi wanita karier. Foto: Shutterstock

Menurut Resti, salah satu member teman kumparanWOMAN, selain ikut seminar dan workshop, kita juga bisa aktif di berbagai kegiatan komunitas untuk memperluas koneksi. Misalnya, klub olahraga dan beauty event.

"Ikut event olahraga bikin pertemanan kita lebih luas. Karena lewat event ini, kita bisa adaptasi sama orang baru. Bonusnya badan jadi lebih sehat kan," kata Resti kepada kumparan.

Selain itu, join event beauty juga membantu banget menambah relasi, menaikkan rasa percaya diri, dan membangun empowerment perempuan, lho. Yuk, simak tips lainnya dari para member:

1. Menempuh Pendidikan Lanjutan

Kalau ada kesempatan, enggak ada salahnya lho melanjutkan pendidikan. Bisa ambil kuliah lagi atau ikut program pendidikan lainnya. Selain nambah ilmu, kita juga bisa ketemu banyak orang baru yang berkualitas.

Ilustrasi wanita karier. Foto: Shutterstock
Ilustrasi wanita karier. Foto: Shutterstock

2. Mengambil Kursus atau Pelatihan

Ikut kursus atau pelatihan di bidang yang kita minati nggak cuma nambah skill, tapi juga bisa merilis stres. Bonusnya, kamu bisa bertemu dengan orang-orang yang punya minat sama. Sehingga, kesempatan ini bisa menjadi cara yang efektif untuk nambah koneksi.

Deasy, salah satu anggota teman kumparanWOMAN sepakat dengan pendapat tersebut. Katanya, "Sebagai perempuan, aktif mengikuti workshop atau seminar dan bertemu orang-orang baru, bisa meningkatkan skill komunikasi dan menambah koneksi."

4. Belajar Otodidak dengan Banyak Membaca dan Mencari Tahu

Kadang, belajar sendiri juga bisa efektif, lho. Banyak baca buku atau artikel, nonton video tutorial, atau ikut webinar online bisa nambah skill kita. Plus, kita bisa gabung komunitas online yang sesuai minat buat nambah koneksi.

5. Mengikuti Organisasi atau Kepanitiaan

Aktif di organisasi atau jadi panitia event tertentu bisa banget nambah skill komunikasi kita. Selain itu, kita jadi punya banyak teman baru dari berbagai latar belakang.

Ilustrasi wanita karier. Foto: Shutter Stock
Ilustrasi wanita karier. Foto: Shutter Stock

6. Berpartisipasi dalam Berbagai Kegiatan

Sering ikut kegiatan, baik itu kegiatan sosial, olahraga, atau hobi lainnya, bikin kita ketemu banyak orang baru. Ini kesempatan bagus buat nambah koneksi sambil bersenang-senang.

7. Mencoba Hal Baru

Jangan ragu buat coba hal baru, misalnya ikut komunitas yang beda dari kebiasaan kita. Selain nambah pengalaman, kita juga bisa ketemu orang-orang baru yang berpotensi meningkatkan koneksi.

Gabung ke komunitas teman kumparanWOMAN sekarang untuk dapatkan informasi seputar perempuan serta kegiatan seru lainnya di kumparan. Dan kamu juga bisa sharing sesama member untuk mendapatkan insight baru dari banyak hal, lho. Gabung sekarang di kum.pr/woman2.

Media files:
vcscteddatvwkv8v4fek.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts