Search This Blog

Respons Zulhas soal Kans Duet Kaesang-Jusuf Hamka di Pilgub Jakarta

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Respons Zulhas soal Kans Duet Kaesang-Jusuf Hamka di Pilgub Jakarta
Jul 14th 2024, 13:30, by Fadjar Hadi, kumparanNEWS

Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan bersama keluarga dalam acara pembukaan 'Garage Sale' di Kantor DPP PAN, Pejaten, Jakarta, Minggu (14/7/2024). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan bersama keluarga dalam acara pembukaan 'Garage Sale' di Kantor DPP PAN, Pejaten, Jakarta, Minggu (14/7/2024). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, merespons pernyataan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto soal kans duet Kaesang Pangarep dan Jusuf Hamka di Pilgub Jakarta.

Airlangga mempersiapkan Jusuf Hamka sebagai wakil jika Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep maju di Pilgub Jakarta.

Zulhas menuturkan, belum ada pembahasan duet tersebut di internal PAN. Namun, ia menegaskan sejauh ini partainya masih membicarakan sosok Ridwan Kamil untuk Pilkada Jakarta.

"Tapi kami sendiri di Jakarta waktu itu baru pernah berbicara kemungkinan Ridwan Kamil di Jakarta," kata Zulhas di Kantor DPP PAN, Minggu (14/7).

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Ridwan Kamil menjawab pertanyaan di acara Info A1 di kumparan, Jakarta, Kamis (30/11). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Ridwan Kamil menjawab pertanyaan di acara Info A1 di kumparan, Jakarta, Kamis (30/11). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Terkait Ridwan Kamil, Menteri Perdagangan itu menilai eks Gubernur Jabar itu sedang fokus untuk Pilgub Jabar.

"Tapi sekarang nampaknya RK sudah fokus di Jabar. Nanti kita lihatlah perkembangannya seperti apa," imbuh dia.

Zulhas menuturkan, PAN tetap mengusung Zita Anjani. Ia mengatakan, pembicaraan lebih lanjut akan dibahas di internal KIM.

"Ya kalau PAN kan biar saja, kalau PAN kan jelas tuh ada Zita Anjani. jadi nanti akan dibicarakan seperti apa koalisinya, nama-nama yang muncul, ada yang baru, ada yang lama dan seterusnya," ujarnya.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat melakukan pertemuan silahturahmi di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta , Kamis (11/7/2024).  Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat melakukan pertemuan silahturahmi di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta , Kamis (11/7/2024). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Airlangga Dukung Jusuf Hamka Berpasangan dengan Kaesang di Jakarta

Sebelumnya, Airlangga sempat 'menggoda' Kaesang terkait Pilgub DKI. Ia mengatakan akan mempersiapkan Jusuf Hamka untuk dipasangkan dengan Kaesang jika siap maju di Pilgub Jakarta.

"Mas Ketum, Mas Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur yaitu Babah Alun (Jusuf Hamka)," kata Airlangga usai menemui elite PI di Kantor DPP Golkar, Kamis (11/7).

Pernyataan Airlangga disambut riuh dan tepuk tangan. Bagi Airlangga, Jusuf Hamka sebagai pengusaha jalan tol yakni pemilik PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) berpengalaman panjang di infrastruktur.

Sebab, menurut Airlangga, permasalahan di Jakarta kompleks. Namun utamanya soal kemacetan. Jadi duet Kaesang-Jusuf Hamka diyakini bisa mengatasi itu.

"Khusus untuk Jakarta, Partai Golkar tentu melihat tantangan di Jakarta itu besar sekali, termasuk kita ingin Jakarta itu salah satu kota dengan penduduk 10 juta kita harus bisa mengalahkan Thailand, Bangkok, untuk mengatasi kemacetan. Sehingga tantangan utama Jakarta itu infrastruktur," tuturnya.

Media files:
01j2qqbvy7evx1sh5pe3cshy6z.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar