Search This Blog

Rio Waida Pede Jelang Olimpiade Paris 2024: Siap Juara

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Rio Waida Pede Jelang Olimpiade Paris 2024: Siap Juara
Jul 14th 2024, 13:30, by Muhammad Darisman, kumparanSPORT

CEO Samudera Indonesia Bani Maulana Mulia bersama peselancar Rio Waida.  Foto: Muhammad Darisman/kumparan
CEO Samudera Indonesia Bani Maulana Mulia bersama peselancar Rio Waida. Foto: Muhammad Darisman/kumparan

Peselancar Rio Waida percaya diri jelang mengikuti Olimpiade Paris 2024. Kejuaraan selancar ombak itu akan digelar di Pantai Teahupoo, Tahiti, French Polynesia, pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024.

Ditemui saat berselancar bersama CEO Samudera Indonesia Bani Maulana Mulia di Bali, Sabtu (13/7), Rio mengaku siap untuk berangkat.

"Iya, siap juara. Semoga lancar, lebih baik dan selalu berprestasi saja," ujar Rio.

Atlet keturunan Indonesia-Jepang itu kini makin gencar berlatih sebelum mengikuti Olimpiade. Bila ombak Dewata dalam kondisi bagus, peselancar berumur 24 tahun itu bisa berlatih selama 6 jam sehari.

Peselancar Rio Waida. Foto: Muhammad Darisman/kumparan
Peselancar Rio Waida. Foto: Muhammad Darisman/kumparan

"Bisa 6 jam surfing dalam satu hari, dan plus satu jam setengah training fisik," tuturnya.

Tempat digelarnya Olimpiade ini sebelumnya telah dijajal Rio saat berkompetisi di kejuaraan World Surfing League (WSL) dan berhasil tembus ke babak 16 besar. Hasil ini membuat dia lebih percaya diri untuk kembali menjajal ombak Tahiti.

"Saya masuk quarter lebih dari ekspektasi saya, jadi saya sangat senang. Tentu saya lebih confidence, lebih percaya dirilah. Dan juga sudah bekerja keras dengan pelatih," jelasnya.

Rio Waida dari Indonesia berkompetisi di repechage 8 heat 2 putra pada International Surfing Association (ISA) World Surfing Games 2024 di lepas Pantai La Marginal di Arecibo, Puerto Rico, pada 2 Maret 2024. Foto: Ricardo Arduengo/AFP
Rio Waida dari Indonesia berkompetisi di repechage 8 heat 2 putra pada International Surfing Association (ISA) World Surfing Games 2024 di lepas Pantai La Marginal di Arecibo, Puerto Rico, pada 2 Maret 2024. Foto: Ricardo Arduengo/AFP

Rio juga berharap bisa mengantongi hasil yang bagus dalam kejuaraan itu. Ia berharap bisa menjadi contoh bagi generasi peselancar baru.

"Yang bisa saya lakukan sekarang cuma do my best, semoga saya bisa juara dunia. Tapi semoga anak-anak kecil bisa lebih fokus, semoga saya bisa kasih lihat (contoh). Saya pengin jadi juara dunia, jadi selalu bekerja keras. Saya tidak suka menyesal, jadi saya harus bekerja keras banyak-banyak pada saat muda," ujar Rio.

Media files:
01j2p563hb0bxzqaw69tt5ew7v.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar