Search This Blog

Kalah Telak dari Hong Kong, Zahra Muzdalifah: Penampilan Kami Belum 100%

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kalah Telak dari Hong Kong, Zahra Muzdalifah: Penampilan Kami Belum 100%
Jul 14th 2024, 20:15, by Antika Fahira, kumparanBOLANITA

Zahra Muzdalifah dalam latihan Timnas Wanita Indonesia pada Rabu (10/7) jelang laga vs Hong Kong.  Foto: Dok. Timnas Indonesia.
Zahra Muzdalifah dalam latihan Timnas Wanita Indonesia pada Rabu (10/7) jelang laga vs Hong Kong. Foto: Dok. Timnas Indonesia.

Timnas Wanita Indonesia alami kekalahan telak dari Hong Kong di pertandingan kedua uji coba internasional Juli ini. Pada laga yang dihelat di Hong Kong Football Club Stadium, Garuda Pertiwi digasak 4-1.

Striker Timnas Wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah, mengaku bahwa ia dan timnya belum bisa bermain maksimal di laga tersebut. Pemain Cerezo Osaka Ladies itu kemudian berjanji bahwa ke depannya, ia dan rekan-rekannya akan tampil lebih baik lagi.

"Aku tahu kualitas tim ini. Aku tahu kami bisa lebih baik lagi. Ini jelas bukan penampilan 100 persen kami," kata Zahra kepada wartawan televisi Hong Kong, Minggu (17/4).

Zahra mengatakan, salah satu alasan kekalahan yang dialami timnya itu karena ada beberapa pemain merasa gugup. Terlebih, ada tiga pemain diaspora Indonesia dari Amerika Serikat, yakni Sydney Hopper, Kayla Ristianto, dan Katarina Stalin, yang baru debut bersama timnas senior.

"Mungkin beberapa pemain kami merasa nervous, soalnya ada yang baru pertama kali bermain. Tapi, kami janji akan melakukan yang terbaik di pertandingan selanjutnya," ucap Zahra.

Pemain berusia 23 tahun itu kemudian menyinggung soal ketiadaan Liga 1 Putri yang berpengaruh terhadap performa pemain Garuda Pertiwi. Ia berharap, kompetisi profesional sepak bola wanita di Indonesia itu bisa secepatnya digelar.

"Ke depannya, kami akan berlatih terus. Lalu di Indonesia kan tidak ada liga. Jadi, saya berharap ada liga di Indonesia Jadi, pemain bisa punya klub untuk terus berlatih dan bisa tampil lebih baik lagi," ungkap Zahra.

Indonesia gagal memenangkan pertarungan melawan Hong Kong. Di babak pertama, mereka ketinggalan 4-0 lewat gol yang diciptakan oleh Wai Yuen Ting (5'), Ho Mui Mei (24'), dan Cheung Wai Ki (28', 45+2'). Di babak kedua, Indonesia berhasil menciptakan satu gol melalui Sheva Imut memanfaatkan asis Helsya Maeisyaroh.

Dengan kekalahan 4-1 itu, Garuda Pertiwi gagal menuntaskan misi balas dendam mereka. Sebab di laga perdana, Kamis (11/4) kemarin, tim Merah-Putih juga keok 3-2 oleh Hong Kong.

Media files:
01j2fvq0b6vzkbkfe4y3dzxs4e.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar