Search This Blog

Alexia Putellas Pertimbangkan Kontrak Baru dengan Barcelona

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Alexia Putellas Pertimbangkan Kontrak Baru dengan Barcelona
Dec 24th 2023, 11:56, by Antika Fahira, kumparanBOLANITA

Pemain FC Barcelona Alexia Putellas. Foto: LLUIS GENE / AFP
Pemain FC Barcelona Alexia Putellas. Foto: LLUIS GENE / AFP

Kontrak Alexia Putellas bersama Barcelona akan habis pada Juni 2024. Meski pihak klub sudah menawarkan kontrak baru, gelandang andalan Spanyol itu dikabarkan masih menimbang-nimbang.

Mengutip dari AS, kepastian masa depan Putellas ada di tangan Barcelona. Tergantung siapa juru taktik baru yang akan ditunjuk oleh Barcelona setelah Jonatan Giraldez memutuskan hengkang dari kursi pelatih pada akhir musim nanti.

Menurut laporan The Athletic, baik Putellas maupun Barcelona sebenarnya sangat ingin mencapai kemufakatan mengenai kontrak baru ini. Klub bahkan telah menawarkan sebuah kesepakatan yang fantastis untuk pemain berusia 29 tahun tersebut.

Disebutkan bahwa Barcelona akan melipatgandakan gaji Putellas dari yang sebelumnya berada di angka 650 ribu euro (Rp 11 miliar) menjadi 1-1,5 juta euro atau sekitar Rp 17-25 miliar. Jika itu terjadi, Putellas akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Blaugrana.

Pemain FC Barcelona Alexia Putellas. Foto: ALFREDO ETRELLA / AFP
Pemain FC Barcelona Alexia Putellas. Foto: ALFREDO ETRELLA / AFP

Direktur Barca soal Kontrak Putellas: Kami Harus Lakukan Apa Pun

Direktur Olahraga Barcelona, Xavier Budo, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan apa saja demi mempertahankan pemain top dunia seperti Putellas–termasuk penawaran gaji yang berlipat ganda.

"Kami paham bahwa dengan pemain hebat mana pun, kami harus melakukan apa saja agar mereka dapat bertahan," ungkap Xavier Budo, dikutip dari AS pada Minggu (24/12).

"Kami telah menegosiasikan perpanjangan kontrak dengan agennya selama dua bulan. Alexia telah memberi tahu kami bahwa dia ingin melanjutkan kontraknya (di Barcelona) dan kami ingin melakukan apa pun untuk mempertahankannya. Alexia adalah Alexia," sambungnya.

Tawaran kenaikan gaji ini sebetulnya sebanding dengan apa yang telah dicapai Putellas. Selama lebih dari satu dekade berseragam Blaugrana, pemilik nama lengkap Alexia Putellas Segura itu meraih berbagai gelar individu, di antaranya Ballon d'Or (2021 & 2022), Pemain Terbaik FIFA (2021 & 2022), Pemain Terbaik UEFA tahun ini, dan lainnya.

Sementara, capaiannya bersama tim juga kalah apik dengan memenangi beberapa kejuaraan besar. Antara lain dua trofi Liga Champions Wanita, tujuh gelar Liga F atau Liga Spanyol Wanita, delapan kali juara Copa de la Reina, dan tiga gelar Supercopa de Espana Femenina.

Bersama Timnas Spanyol, Alexia Putellas juga berhasil menampilkan performa cemerlangnya. Di Piala Dunia Wanita, misalnya. Ia dan timnya, La Roja, sukses menyabet trofi juara untuk kali pertama dalam sejarah setelah unggul 1-0 atas Inggris di partai final.

Media files:
01h4fvz2xxd2agwx45yhpnjaex.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar