Search This Blog

Serangan Udara Israel Sasar RS Indonesia di Gaza, Seorang Relawan Tewas

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Serangan Udara Israel Sasar RS Indonesia di Gaza, Seorang Relawan Tewas
Oct 7th 2023, 19:22, by M Lutfan D, kumparanNEWS

Roket ditembakkan oleh Kelompok Militan Palestina Hamas ke Israel, di Kota Gaza, Sabtu (7/10/2023). Foto: Mohammed Salem/REUTERS
Roket ditembakkan oleh Kelompok Militan Palestina Hamas ke Israel, di Kota Gaza, Sabtu (7/10/2023). Foto: Mohammed Salem/REUTERS

Hamas dan Israel terlibat perang. Kali ini serangan udara Israel menyasar Gaza. Rumah Sakit Indonesia di sana terdampak.

Serangan udara dari Israel ke Gaza terjadi pada 7 Oktober 2023. Salah satu staf lokal Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) bernama Abu Romzi, tewas dalam peristiwa tersebut.

"Kami sedang berada di wisma dr. Joserizal Jurnalis, tiba-tiba terdengar ledakan yang kuat sekali. Ternyata tembakan roket dari pesawat tempur Israel jatuh dekat sekali dengan lokasi kami dan menghancurkan mobil operasional MER-C yang berada di depan Wisma dr. Joserizal Jurnalis," kata Farid, seorang relawan MER-C yang masih berada di Jalur Gaza.

"Abu Romzi, staf local MER-C yang tengah berada di dekat ambulans menjadi korban syahid dan dilarikan ke RS Indonesia," sambungnya.

Serangan juga membuat kerusakan di Wisma dr. Joserizal Jurnalis, tempat tinggal relawan yang berada di dalam area RS Indonesia.

Ketua Presidium MER-C, dr. Sarbini Abdul Murad, mengutuk serangan brutal Israel ke Jalur Gaza yang menyasar Rumah Sakit.

"Kami mengutuk serangan Israel ke Gaza yang menyasar Rumah Sakit," ujar Sarbini.

Ia juga menyampaikan duka cita mendalam atas tewasnya Abu Romzi yang sudah bertugas sejak tahun 2011 dan warga Gaza lainnya yang turut menjadi korban akibat serangan Israel ke jalur Gaza.

"Kami meminta agar perbatasan Gaza segera dibuka untuk masuknya bantuan internasional ke Jalur Gaza," tambahnya.

Lebih lanjut, Sarbini mengatakan agar pemerintah Indonesia segera mendesak Dewan Keamanan PBB untuk mengadakan sidang darurat terkait hal ini.

Dalam perang ini, Hamas menembakkan ribuan roket ke arah Israel. Dilaporkan korban sementara 22 orang tewas dan ratusan lainnya terluka di Israel. Perang darat tengah berlangsung.

Media files:
01hc4s59p228gvf5gpfs331e4s.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar