Search This Blog

Selain Indonesia, Film Saranjana Akan Tayang di Malaysia hingga Singapura

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Selain Indonesia, Film Saranjana Akan Tayang di Malaysia hingga Singapura
Oct 21st 2023, 18:04, by Aprilandika Pratama, kumparanHITS

Konferensi Pers Film Saranjana: Kota Ghaib. Foto: Dok. Istimewa
Konferensi Pers Film Saranjana: Kota Ghaib. Foto: Dok. Istimewa

DHF Entertainment merilis film yang mengangkat urban legend kepercayaan penduduk di wilayah Kalimantan dengan judul Saranjana: Kota Ghaib.

Film ini rencananya bakal tayang di seluruh bioskop tanah air pada 26 Oktober 2023 dan akan tayang khusus diseluruh Asia Tenggara mulai 16 November 2023. Negara tempat penayangannya yakni Malaysia, Singapore serta Brunei Darussalam.

Sutradara Saranjana, Johansyah Jumberan, mengaku senang telah merampungkan project ini. Karyanya ini pun menurut Johansyah jadi lebih emosional baginya yang mengenal betul Kalimantan, tempat urban legend Saranjana dikenal.

"Ini merupakan film yang sangat emosional buat saya, karena saya asli Kalimantan Selatan," ujar Johansyah saat press screening Sanjana: Kota Gaib di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan.

Film Saranjana: Kota Ghaib sendiri diakui Aktris Betari Ayu menjadi film horor pertama baginya. Hal itu tentu menjadi tantangan tersendiri baginya yang selama hanya fokus bermain di sinetron dan FTV

"Alhamdulillah ini adalah film horor pertama aku dan ini film yang lumayan berat buat aku," ungkap Betari Ayu

"Karena selama ini aku di sinetron, FTV. Sekarang aku harus main film yang memainkan karakter seorang fitriah, seorang manager seorang pemimpin," sambungnya.

Konferensi Pers Film Saranjana: Kota Ghaib. Foto: Dok. Istimewa
Konferensi Pers Film Saranjana: Kota Ghaib. Foto: Dok. Istimewa

Dalam proses syuting, diakui pesinetron 24 tahun banyak tantangan yang diberikan kepadanya baik secara emosi maupun fisik. Namun bersyukur dengan bantuan crew serta para pemain lain, Betari mampu tampil maksimal dalam perannya.

"Banyak sekali tantangan-tantangan untuk aku yang lumayan berat. Alhamdulillah dengan semua bantuan crew dan cast yang lainnya juga. Aku berusaha untuk melakukan yang terbaik, karena di film ini tidak hanya menguras emosi tapi juga fisik kita," kata Betari Ayu.

Film ini berkisah tentang sebuah band asal Jakarta yang hendak menggelar turnya ke Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Namun permasalahan muncul ketika Shita sang vokalis band menghilang secara misterius. Setelah mencari informasi, anggota band lainnya meyakini Shita berada di Saranjana, sebuah kota yang dipercaya warga lokal sebagai kota gaib yang modern dan maju.

Mereka memiliki waktu 7 hari untuk masuk ke kota saranjana dan membawa kembali teman mereka.

Saranjana: Kota Ghaib ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris berbakat yakni Adinda Azani, Lutfi Aulia, Irzan Faiq, Betari Ayu dan masih banyak lainnya.

Media files:
01hd7zewa2p2bvpeb3f7k33648.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts