Search This Blog

Kontes Kecantikan Ini Wajibkan Peserta Tampil Tanpa Makeup

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kontes Kecantikan Ini Wajibkan Peserta Tampil Tanpa Makeup
Oct 7th 2023, 18:03, by Hutri Dirga Harmonis, kumparanWOMAN

Kontes Kecantikan Miss London 2023 Wajibkan Peserta Tampil Tanpa Makeup. Dok. Instagram/@missenglandlimited
Kontes Kecantikan Miss London 2023 Wajibkan Peserta Tampil Tanpa Makeup. Dok. Instagram/@missenglandlimited

Kontes kecantikan biasanya identik dengan peserta yang menggunakan riasan dan pakaian mewah. Nah, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, ajang Miss London 2023 justru mewajibkan pesertanya tampil polos tanpa makeup dan menggunakan pakaian berbahan ramah lingkungan.

Mengutip LAD Bible, Miss London menjadi kontes kecantikan pertama di Inggris dan mungkin pertama di dunia yang mengusung konsep ini. Direktur Miss England, Angie Beasley, mengungkapkan bahwa konsep ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan sekaligus mendorong pandangan positif terhadap citra tubuh yang alami.

"Kami ingin melanjutkan kampanye untuk mempromosikan kecantikan yang realistis dan alami kepada generasi muda," ujar Angie.

Sementara itu, pemenang Miss London 2022, Melisa Raouf, mengungkapkan rasa tidak percaya diri yang dimilikinya tentang parasnya sebelum mengikuti ajang ini tahun lalu. Baginya, kontes ini dapat mengubah pandangannya tentang kecantikan alami.

"Saya percaya bahwa setiap perempuan cantik dengan caranya masing-masing. Kita harus mendorong satu sama lain untuk merangkul fitur unik kita dan merasa percaya diri serta cantik, luar dan dalam," kata Melisa yang tahun ini duduk sebagai juri Miss London.

Pemenang Miss London 2023

Pemenang Miss London 2023, Natasha Beresford. Dok. Instagram/@missenglandlimited
Pemenang Miss London 2023, Natasha Beresford. Dok. Instagram/@missenglandlimited

Ajang Miss London 2023 dimenangi oleh perempuan berusia 26 tahun bernama Natasha Beresford yang berprofesi sebagai perawat gigi. Natasha tercatat sebagai perempuan pertama yang mengalahkan para kontestan dengan tampil tanpa riasan di kompetisi tersebut. Sebab, pada tahun-tahun sebelumnya, Miss London digelar dengan peserta yang menggunakan riasan, Ladies.

Natasha berhasil memukau juri dengan wajah polos tanpa riasan dan gaun renda putih karya Shikoba Bride, yang diklaim ramah lingkungan. Shikoba memang dikenal kerap memproduksi gaun pengantin yang ramah lingkungan di Inggris.

"Saya sangat senang telah terpilih sebagai Miss London. Semua gadis yang berkompetisi sangat cantik dan benar-benar inspiratif, jadi merupakan suatu kehormatan untuk terpilih," ujar Natasha seperti dikutip dari Daily Mail.

Natasha berharap gelarnya ini dapat menginspirasi para perempuan agar lebih percaya diri dan merasa cantik dengan penampilannya yang apa adanya.

Setelah menjadi Miss London 2023, Natasha akan berlaga di ajang Miss England, yang pemenangnya akan mengikuti Miss Universe, Ladies. Keren, ya!

Media files:
01hc4tcadr4t1rkn1kr2ea2tkq.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar