Search This Blog

Aksi 2 Remaja Bantul: Bawa Gir Buat Tawuran, Ditangkap Warga karena Portal Tutup

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Aksi 2 Remaja Bantul: Bawa Gir Buat Tawuran, Ditangkap Warga karena Portal Tutup
Oct 1st 2023, 10:29, by Raga Imam, kumparanNEWS

Gir bertali sabuk yang dibawa dua remaja untuk tawuran di wilayah Bantul. Foto: Polres Bantul
Gir bertali sabuk yang dibawa dua remaja untuk tawuran di wilayah Bantul. Foto: Polres Bantul

Dua remaja di Sewon, Bantul, DIY, kedapatan membawa gir sepeda motor yang diikat sabuk ditangkap warga. Keduanya lalu diserahkan ke kantor polisi. Sebab, gir tersebut akan digunakan kedua remaja ini untuk tawuran.

"Kejadiannya Sabtu 30 September 2023 pukul 03.00 WIB tepatnya di Druwo, Bangunharjo, Sewon, Bantul," kata Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, Minggu (1/10).

Dua remaja ini masing-masing berinisial JA (16) beralamat di Depok, Kabupaten Sleman dan YCH (16) beralamat di Kalasan, Kabupaten Sleman.

Gir sepeda motor yang diikat sabuk diketahui milik JA. Dia yang mengemudikan motor, sementara YCH membonceng dan membawa gir di tasnya.

"Sekitar pukul 03.00 WIB telah menerima penyerahan dari warga atau Pokdar Kamtibmas (Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang telah mengamankan 2 orang remaja di Dusun Druwo tepatnya di jalan ATK yang membawa gir sepeda motor yang diikat sabuk warna hijau," katanya.

Ilustrasi korban tawuran Foto: Muhammad Faisal Nu'man / kumparan
Ilustrasi korban tawuran Foto: Muhammad Faisal Nu'man / kumparan

"Setelah ditanya remaja tersebut tergabung dalam geng Wafrasta dan menurut pengakuan kedua orang remaja tersebut rencana akan tawuran dengan Geng Paskal di daerah Jalan Wonosari, Banguntapan," jelas Jeffry.

Gerak gerik kedua remaja ini mencurigakan hingga membuat warga memutuskan untuk membuntutinya. Kedua remaja ini tampak semakin kencang mengendarai motornya hingga akhirnya berhenti setelah terhalang portal.

"Kemudian ditanya tujuan mau ke mana jawabnya terkesan bingung, setelah dilihat isi tasnya ternyata membawa sebuah gir sepeda motor yang diikat sabuk warna hijau dan selanjutnya keduanya dibawa ke Polsek Sewon untuk dilakukan pendalaman lebih lanjut," kata Jeffry.

Media files:
01hbmj18k0pj0p0vmmarkhmgjk.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts