Search This Blog

Satu WNI Masih Hilang saat Haji, Menag Yaqut Minta Cari Sampai Ketemu

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Satu WNI Masih Hilang saat Haji, Menag Yaqut Minta Cari Sampai Ketemu
Aug 5th 2023, 19:46, by Andreas Gerry Tuwo, kumparanNEWS

Menag Yaqut Cholil Qoumas tiba di Jeddah mengecek kesiapan puncak haji di Armuzna.  Foto: MCH 2023
Menag Yaqut Cholil Qoumas tiba di Jeddah mengecek kesiapan puncak haji di Armuzna. Foto: MCH 2023

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, terdapat satu orang WNI yang hilang pada pelaksanaan Haji 2023 ini. Ia memastikan, akan mencari keberadaan WNI tersebut.

"Ada satu jemaah yang hilang di masa puncak haji yang belum ketemu," kata Yaqut pada konferensi pers di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (5/8).

Dia menambahkan, satu orang itu adalah bagian delapan jemaah yang hilang saat haji. Tujuh jemaah yang hilang kemudian ditemukan, meski dalam kondisi wafat. Tinggal satu orang yang hingga kini belum diketahui keberadaannya.

"Sebenarnya ada sekitar, ada delapan jemaah yang hilang pasca-puncak haji itu. Yang tujuh sudah ditemukan baik dalam keadaan wafat maupun masih hidup. Yang satu masih belum ketemu," jelas Yaqut.

Yaqut tidak mengungkap identitas WNI yang masih hilang. Ia hanya memastikan segala upaya dikerahkan demi mencari WNI tersebut sampai diketahui keberadaannya.

"Ini saya sudah perintahkan kepada seluruh jajaran Kementerian Agama yang ada di Saudi Arabia melalui Kantor Urusan Haji untuk terus melakukan proses pencarian terhadap jemaah yang masih belum ketemu sampai saat ini," papar Yaqut.

Tidak hanya itu, Yaqut memastikan pencarian turut menggandeng otoritas keamanan di Arab Saudi.

"Soal pencarian jemaah haji yang hilang, kita sudah minta pihak berwajib di sana dan SAR-nya Saudi untuk terus mencari dan minta diskusikan batas waktunya sampai kapan," ucap dia.

"Ini dicari semua, kita tidak bisa asal mencari CCTV kan, yang punya akses CCTV kan kepolisian dan pihak berwenang di sana. kita sudah koordinasikan semua itu, karena ini perintah saya cari sampai ketemu," kata Yaqut.

Media files:
01h3a9254qtj2fynsb8nrca8vv.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar