Search This Blog

5 Berita Populer: Red Notice untuk Penipu Jessica Iskandar; Cita-cita Raisa

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
5 Berita Populer: Red Notice untuk Penipu Jessica Iskandar; Cita-cita Raisa
Aug 27th 2023, 08:56, by DN Mustika Sari, kumparanHITS

Jessica Iskandar dan keluarga jalani prosesi melukat. Foto: Instagram/@inijedar
Jessica Iskandar dan keluarga jalani prosesi melukat. Foto: Instagram/@inijedar

Interpol menerbitkan red notice untuk tersangka penipu Jessica Iskandar menjadi salah satu berita populer pada Sabtu (26/8). Selain itu, Raisa mengungkap cita-citanya saat masih kecil juga menjadi sorotan.

Berikut ini, kumparan telah merangkum sederet berita yang menyita perhatian sepanjang hari kemarin.

  1. Interpol Terbitkan Red Notice untuk Tersangka Penipu Jessica Iskandar

Artis Jessica Iskandar saat konferensi pers dirumahnya di Jakarta, Rabu, (8/3/2023). Foto: Agus Apriyanto
Artis Jessica Iskandar saat konferensi pers dirumahnya di Jakarta, Rabu, (8/3/2023). Foto: Agus Apriyanto

Pihak kepolisian mengungkap perkembangan kasus penipuan yang dialami oleh Jessica Iskandar. Saat ini, Interpol telah menerbitkan red notice terhadap tersangka penipu Christopher Sfefanus Budianto (CSB).

Red notice merupakan permintaan kepada penegak hukum di seluruh dunia untuk mencari dan menangkap sementara seseorang yang menunggu ekstradisi, penyerahan, atau tindakan hukum serupa.

"Red notice terhadap tersangka CSB, penerbitannya telah diterima dari Interpol kepada penyidik pada 4 Agustus 2023," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, kepada wartawan baru-baru ini.

Trunoyudo mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu langkah dari Interpol setempat untuk menangkap CSB yang diduga tengah berada di luar negeri.

"Penyidik masih menunggu langkah koordinatif Interpol dalam pencarian dan penyerahan tersangka CSB berdasarkan kewenangan otoritas kepolisian negara tempat tersangka berada," jelas Trunoyudo.

  1. Arist Merdeka Sirait Meninggal, Cornelia Agatha: Terima Kasih atas Perjuanganmu

Arist Merdeka Sirait bersama Cornelia Agatha. Foto: IG/@perempuanpanggung
Arist Merdeka Sirait bersama Cornelia Agatha. Foto: IG/@perempuanpanggung

Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait, meninggal dunia pada Sabtu (26/8) sekitar pukul 08.30 WIB karena sakit. Aktris Cornelia Agatha turut berduka atas berpulangnya Arist.

Ia mengungkapkan rasa dukanya lewat sebuah unggahan di Instagram Story. Bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu mengunggah potretnya bersama mendiang Arist di sana.

"Selamat jalan Pak Arist," tulis Cornelia Agatha sambil membubuhkan emoji menangis.

Wanita berusia 50 tahun tersebut mengucapkan terima kasih pada Arist. Sebab, selama ini, ia telah memperjuangkan nasib anak-anak di Tanah Air.

"Terima kasih atas ketulusan hati dan semua jasa Bapak, yang tak pernah lelah memperjuangkan nasib anak-anak di Indonesia. Rest in love," kata Cornelia.

"Kami tidak akan berhenti untuk meneruskan perjuangan Bapak," tegasnya.

  1. Dihujat Usai Konten Jilat Es Krim Viral, Oklin Fia: Saya Takut dan Trauma

Oklin Fia di Polres Metro Jakarta Pusat. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan
Oklin Fia di Polres Metro Jakarta Pusat. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan

Selebgram Oklin Fia mengaku down usai dihujat netizen akibat konten video jilat es krim di depan kemaluan pria viral di media sosial.

Ia merasa kena mental dengan semua hujatan-hujatan yang diterimanya.

"Pastinya berpengaruh (ke psikis)," ujar Oklin kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Pusat, belum lama ini.

Sejak itu Oklin pun memutuskan untuk tidak keluar rumah. Ia mengaku takut bila bertemu dengan orang-orang yang tak menyukainya karena konten video yang ia buat.

Tak hanya itu, Oklin juga mengaku trauma dengan semua kontroversi yang terjadi akibat dari ulahnya.

"Sempat mengurung diri karena takut dan trauma dan tidak tahu harus bagaimana menghadapi hujatan dan cacian yang saya terima," ucap Oklin.

  1. Kata Duta soal Sheila On 7 Sempat Dicap Belagu

Konser "A Night with Sheila on 7" di Gandaria City Hall, Jakarta, Kamis (5/12/2019). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Konser "A Night with Sheila on 7" di Gandaria City Hall, Jakarta, Kamis (5/12/2019). Foto: Nugroho Sejati/kumparan

Sheila On 7 berkecimpung di industri musik Indonesia pada 1998 usai mendapat kontrak rekaman dari label Sony Music Entertainment Indonesia. Mereka sempat dicap sombong atau belagu.

Soal itu sempat dibahas saat Sheila On 7 menjadi bintang tamu dalam acara Vincent & Desta Tour 2023 yang digelar di Yogyakarta. Vokalis Sheila On 7, Akhdiyat Duta Modjo alias Duta, memberikan penjelasan terkait ia dan rekan-rekannya dicap belagu.

"Masa-masa itu tuh…gini Sheila On 7 masuk di industri usianya masih sangat muda sekali. Kita umur 18, 19 lah," kata Duta seperti dikutip dari kanal YouTube Vindes.

Duta mengatakan ia dan rekan-rekannya tadinya hanya anak-anak SMA di Yogyakarta. Namun, mereka tiba-tiba mendapat sorotan di Jakarta. Duta menyatakan mereka menghadapi sorotan itu dengan cara menjadi diri sendiri.

"Jadi kadang-kadang, mungkin yang dianggap orang agak gimana, ya apalagi orang Jakarta, orang Bandung, ya, itu sesuatu yang jarang, yang mungkin mereka jarang ngelihat ya, jatuhnya belagu, ya enggak bisa disalahin juga," tutur Duta.

Duta mengatakan bahwa ia bersama rekan-rekannya di Sheila On 7 memperlihatkan hubungan persahabatan, baik itu saat manggung maupun di luar panggung. "Di mana pun, bawaannya sudah bercandaan teman sendiri, ya memang enggak asyik sih kadang-kadang," ucapnya.

  1. Bukan Penyanyi, Raisa Ternyata Bercita-cita Menjadi Kasir Saat Kecil

Raisa jadi kasir pembelian produk Dettol Activ-Botany di Indomaret Meli Melo, Harapan Indah, Bekasi, Jumat (25/8). Foto: Giovanni/kumparan
Raisa jadi kasir pembelian produk Dettol Activ-Botany di Indomaret Meli Melo, Harapan Indah, Bekasi, Jumat (25/8). Foto: Giovanni/kumparan

Penyanyi Raisa rupanya punya impian yang unik ketika masih kecil. Pelantun lagu Percayalah itu mengaku punya cita-cita menjadi seorang kasir.

Hal itu diungkapkan saat dirinya berkesempatan menjadi kasir dalam sehari di salah satu mini market.

"Iya banget, dulu pengin jadi kasir," kata Raisa di kawasan Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (25/8).

Menurut Raisa, sejak kecil dirinya selalu terbayang untuk menjadi seorang kasir. Mainan mesin kasir menjadi salah satu permainan favoritnya kala itu.

"Aku dari dulu suka banget main kasir-kasiran," ujar Raisa.

"Sampai patah-patah aku mainin ya itu kasir-kasiran," tambahnya.

Media files:
01gv0vsst6w56pp5y5tarh2she.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts