Search This Blog

Jawaban Air yang Ada Manis-manisnya dalam Teka-teki MPLS

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Jawaban Air yang Ada Manis-manisnya dalam Teka-teki MPLS
Jul 9th 2023, 20:32, by Berita Terkini, Berita Terkini

 Ilustrasi Air yang Ada Manis-manisnya. Sumber: Unsplash/Serenity Mitchell
Ilustrasi Air yang Ada Manis-manisnya. Sumber: Unsplash/Serenity Mitchell

Air yang ada manis-manisnya menjadi salah satu soal yang sering ditanyakan dalam teka-teki MPLS. Biasanya, para siswa baru diminta untuk membawa jawaban dari teka-teki yang telah diberikan untuk bekal sekolah.

Sebagian banyak siswa belum mengetahui jawaban dari air yang ada manis-manisnya. Oleh karena itu, penting untuk mencari jawaban dari teka-teki tersebut dan jawaban dari soal lainnya untuk persiapan saat mengikuti kegiatan MPLS di sekolah.

Mengenal MPLS

  Ilustrasi Air yang Ada Manis-manisnya.  Sumber: Unsplash/Hong Feng
Ilustrasi Air yang Ada Manis-manisnya. Sumber: Unsplash/Hong Feng

Sebelum mencari jawaban dari teka-teki ini, sebaiknya pahami terlebih dahulu tentang MPLS. MPLS merupakan singkatan dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah.

Berdasarkan buku Implementasi Kebijakan Pendidikan Karekter oleh Muliadi Mokodompit, dkk (2023:123), MPLS merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah khususnya tingkat SMA dan SMP di setiap awal tahun ajaran untuk menyembut kedatangan para peserta didik baru.

Menurut Asep Totoh Widjaya dalam bukunya Potret Pendidikan Indonesia (2020:6), tujuan dari kegiatan MPLS adalah sebagai berikut:

  1. Memberikan pembekalan kepada siswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus, khususnya kegiatan pembelajaran dan kesiswaan.

  2. Mengenal dan memahami lingkungan sekolah sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya.

  3. Memperkenalkan dan menambah wawasan siswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di sekolah secara maksimal.

  4. Mengembangkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual siswa baru.

  5. Memupuk semangat solidaritas dan toleransi di antara sivitas akademika, dan menjalin keakraban, saling menghormati dan menghargai kepentingan sesamal siswa.

  6. Menumbuhkembangkan rasa memiliki dan tanggung jawab akademis terhadap pilihan disiplin ilmu.

  7. Memantapkan sikap dan mental siswa baru.

Jawaban Teka-teki MPLS Air yang Ada Manis-manisnya

   Ilustrasi Air yang Ada Manis-manisnya. Sumber: Unsplash/Steve Johnson
Ilustrasi Air yang Ada Manis-manisnya. Sumber: Unsplash/Steve Johnson

Teka-teki menjadi kegiatan yang sering di lakukan pada saat MPLS. Terdapat banyak soal yang ditanyakan dalam kegiatan ini sehingga membuat suasana terasa menyenangkan. Salah satu pertanyaan yang membuat bingung adalah air yang ada manis-manisnya.

Jawaban dalam teka-teki MPLS ini adalah air Le Minerale. Sementara untuk soal dan jawaban lain dalam teka teki MPLS adalah sebagai berikut.

  • Susu macan: milkuat

  • Air Mbah Surip: jamu

  • Air dugem: air mineral merek club

  • Cokelat lebih baik: better

  • Nasi kerucut: tumpeng atau bacang

  • Hati kenyal: yupi

  • Wafer seduh: energen

Baca juga: Jawaban Teka-Teki MPLS: Roti Orang Kaya

Itulah jawaban air yang ada manis-manisnya dalam teka-teki MPLS. Semoga bisa membantu para siswa dalam mencari jawaban dalam kegiatan MPLS. (Adm)

Media files:
01h4w60cejm9cf6jt42mnwq964.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar