Search This Blog

Banjir dan Tanah Longsor Landa India, 15 Orang Tewas

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Banjir dan Tanah Longsor Landa India, 15 Orang Tewas
Jul 9th 2023, 23:10, by Fachrul Irwinsyah, kumparanNEWS

Ilustrasi hujan angin. Foto: Shutterstock
Ilustrasi hujan angin. Foto: Shutterstock

Hujan deras yang melanda bagian utara India menyebabkan banjir dan tanah longsor. Cuaca buruk ini disebabkan angin monsun yang menerjang negara tersebut.

AFP melaporkan pada Minggu (9/7) ada 15 orang tewas dalam bencana tersebut. Korban tersebar di enam negara bagian India.

Pejabat manajemen bencana, Omkar Sharma, mengatakan paling banyak korban tewas di Himachal Pradesh. Di sana ada 6 orang yang tewas. Selain itu longsor juga menutupi 700 jalan.

Sementara hujan deras paling parah mengguyur New Delhi. Beberapa jalan di ibu kota India itu bahkan terendam banjir.

Intensitas hujan yang tinggi diperkirakan masih akan terjadi esok hari. Pihak berwenang telah memerintahkan untuk menutup sekolah di New delhi pada Senin (10/7).

Departemen meteorologi India memperkirakan hujan masih akan mengguyur sejumlah negara bagian di India utara beberapa hari ke depan.

Data resmi menunjukkan hujan monsun di seluruh negeri pada minggu pertama bulan Juli telah menghasilkan curah hujan sekitar dua persen lebih banyak dari biasanya.

Media files:
p2akitiyvfefwk5enfxg.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar