Search This Blog

Timnas Indonesia Tetap Semangat Meski Messi Tak Ada, Sumardji: Kans Curi Poin

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Timnas Indonesia Tetap Semangat Meski Messi Tak Ada, Sumardji: Kans Curi Poin
Jun 18th 2023, 11:33, by Ananta Erlangga Musa, kumparanBOLA

Pemain Timnas Indonesia berlari pada latihan jelang laga FIFA Matchday di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2023).  Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Pemain Timnas Indonesia berlari pada latihan jelang laga FIFA Matchday di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2023). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, memastikan para penggawa skuad 'Garuda' masih tetap semangat meskipun Lionel Messi tidak akan hadir untuk memperkuat Argentina. Messi memilih untuk berlibur usai melawan Australia di China, Kamis (15/6).

Sumardji menyebut bahwa anak asuh Shin Tae-yong sedang dalam keadaan fit dan siap tempur melawan Julian Alvarez dan kolega. Ketidakhadiran Messi, kata Sumardji, justru menjadi peluang untuk Timnas Indonesia guna mencuri poin dalam laga ini.

"Jadi gini, kita ini mengundang FIFA Matchday ini, itu bukan melawan Messi, tetapi melawan Argentina. Artinya ada atau tidak ada Messi, ada atau tidak ada [Angel] Di Maria, tentunya anak-anak semangatnya tinggi," katanya kepada wartawan, Sabtu (17/6).

"Dan ini momentum yang sangat baik, tidak ada bintang yang di elu-elukan, tentunya ini momentum untuk bisa kita bisa mencetak gol dan bisa mendapatkan poin seperti itu," imbuhnya.

Manajer Timnas, Sumardji (tengah). Foto: Jodi Hermawan/kumparan
Manajer Timnas, Sumardji (tengah). Foto: Jodi Hermawan/kumparan

La Pulga seharusnya ikut bersama rombongan 'Tim Tango' ke Indonesia untuk melakoni laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Senin (19/6) mendatang.

Akan tetapi, Messi absen dan lebih memilih untuk berlibur bersama keluarganya sebelum memperkuat tim barunya di Liga Amerika, Inter Miami.

Pemain Argentina, Lionel Messi, saat melawan Australia dalam FIFA Matchday di China pada 15 Juni 2023. Foto: Pedro PARDO / AFP
Pemain Argentina, Lionel Messi, saat melawan Australia dalam FIFA Matchday di China pada 15 Juni 2023. Foto: Pedro PARDO / AFP

Sumardji kembali menekankan bahwa Pratama Arhan bersama seluruh kompatriotnya yang lain sudah begitu siap untuk bertanding. Tak hanya sekadar bermain, Timnas Indonesia juga mengincar poin dalam pertandingan ini demi bisa mengerek posisi Indonesia di ranking FIFA.

"Jadi untuk menghadapi Argentina hari Senin besok, yang pasti tim, timnas Indonesia, anak-anak sudah semuanya siap dan bangga bisa bertanding atau bisa melawan tim juara dunia dengan demikian motivasi dan semangat yang luar biasa ini sebagai modal awal anak-anak timnas untuk bisa paling tidak mendapatkan poin, paling tidak mendapatkan poin, seperti itu," pungkasnya.

Media files:
01h2zg0dhmzfnwjs59vmjxpy3h.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar