Search This Blog

Kenapa Jus Tomat Jadi Minuman Favorit Saat Penerbangan?

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kenapa Jus Tomat Jadi Minuman Favorit Saat Penerbangan?
Apr 30th 2023, 16:37, by Gitario Vista Inasis, kumparanFOOD

Ilustrasi jus tomat. Foto: Shutterstock
Ilustrasi jus tomat. Foto: Shutterstock

Saat naik pesawat terbang, air mineral hingga jus jadi beberapa sajian minuman yang bisa kamu dapatkan selama penerbangan. Dari sekian banyak minuman yang disajikan, tahukah kamu kalau jus tomat jadi minuman yang paling dilirik penumpang. Kenapa ya?

Mengutip Times of India, selain punya banyak manfaat, ternyata ada beberapa alasan kenapa jus tomat jadi minuman yang cukup populer dalam penerbangan.

Pertama-tama adalah karena adanya perubahan tekanan udara dalam kabin. Hal tersebut membuat makanan atau minuman terasa hambar dan tidak enak.

Ilustrasi jus tomat. Foto: Shutterstock
Ilustrasi jus tomat. Foto: Shutterstock

Untuk menyiasatinya biasanya maskapai akan menambah lebih banyak garam untuk makanan. Sedangkan jika minuman, jus tomat-lah yang ternyata sering dipilih mereka yang sedang dalam penerbangan.

Alasannya, rasanya yang sangat kuat membuat minuman satu ini dinilai masih bisa mempertahankan rasanya.

Enggak hanya itu, jus tomat ternyata juga menjadi sumber hidrasi yang baik, yang sangat penting selama perjalanan udara, karena lingkungan kabin dapat membuatmu dehidrasi.

Manfaat Jus Tomat

Ilustrasi Pramugari Eva Airways. Foto: Facebook/@Evaairways
Ilustrasi Pramugari Eva Airways. Foto: Facebook/@Evaairways

Selain membuatmu terhidrasi, jus tomat juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Minuman satu ini mengandung elektrolit seperti kalium dan natrium yang dapat membantu memerangi dehidrasi, serta antioksidan seperti likopen yang bisa mengurangi pengurangan peradangan dan membantu meningkatkan kesehatan jantung.

Terlepas dari popularitasnya, tidak semua orang menyukai jus tomat.

Faktanya, beberapa orang menganggap minuman itu tidak menggugah selera.

Meski demikian para peneliti menyarankan kamu untuk mengkonsumsi jus tomat karena manfaat yang terkandung di dalamnya. Jadi, lain kali saat terbang, pertimbangkan untuk memesan segelas jus tomat.

Media files:
01gz8jw9s69nfwx5m0x9tqe6nz.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar