Search This Blog

Jawaban Teka-teki Silang untuk Soal Tameng

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Jawaban Teka-teki Silang untuk Soal Tameng
Apr 30th 2023, 17:09, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi tameng, sumber: Pixabay/Stok snap
Ilustrasi tameng, sumber: Pixabay/Stok snap

Sejak zaman dahulu, tameng merupakan salah satu alat pertempuran yang digunakan dalam peperangan. Tameng terbuat dari logam, kayu, atau rotan dengan ukuran yang berbeda-beda. Dalam artikel kali ini akan membahas tentang jawaban teka-teki silang untuk soal tameng.

Keseruan bermain teka-teki silang rasanya tidak pernah habis karena setiap kali menjawab soal Anda akan menemukan tantangan yang baru. Selain seru kegiatan ini akan menolong Anda untuk mengasah ingatan.

Sinonim Tameng dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia

Ilustrasi tameng, sumber: Pixabay/Ben Kerckx
Ilustrasi tameng, sumber: Pixabay/Ben Kerckx

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia ditemukan beberapa sinonim kata tameng sesuai dengan konteks di dalam kalimat, bentuk, dan fungsinya. Berikut hasil penelusuran kata tameng di dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia.

1. Perisai

Fungsi perisai adalah sebagai alat untuk melindungi diri dan menangkis senjata (ada yang dibuat dari kulit, kayu, besi, dan sebagainya).

2. Kelasak

Kelasak adalah perisai panjang terbuat dari kayu atau kulit yang berbentuk sempit di bagian tengah (dipakai sebagai pegangan) dan berbentuk lebar di bagian ujungnya.

3. Otar

Otar adalah perisai dengan ukuran kecil. Biasanya digunakan untuk melindungi wajah, berbentuk seperti topeng besi.

4. Irim

Irim adalah tameng yang digunakan untuk pelindung dada yang terbuat dari rotan.

Dalam buku Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan SD/MI Buku ajar untuk PGSD/PGMI, Maulana Arafat Lubis dkk (2022:62) dikatakan bahwa pada lambang negara Indonesia terdapat gambar perisai atau tameng yang berbentuk jantung digantungkan dengan rantai emas pada leher Burung Garuda. Perisai tersebut sebagai lambang perlindungan.

Dalam konteks kalimat yang berbeda, kosakata tameng juga dipakai untuk menyebut seseorang yang digunakan sebagai pelindung diri dari serangan, tuduhan, dan sebagainya. Secara umum dapat diartikan tameng sebagai benteng, pelindung, penahan, atau penangkis dari serangan yang mengancam.

Baca juga: Pengertian dan Makna Perisai pada Dada Garuda Pancasila

Nah, dari hasil penelusuran dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, dapat disimpulkan bahwa jawaban teka-teki silang untuk soal tameng adalah perisai, kelasak, optar, dan irim. Untuk menentukan jawaban manakah yang paling cocok, Anda harus menyesuaikan jumlah huruf dalam setiap kata dengan kotak yang tersedia supaya tepat. (SR)

Media files:
01gz45664rhcq3pkpxd0f337ma.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar