Search This Blog

AP II Catat Puncak Arus Balik Gelombang 2 di Bandara Soetta: 166 Ribu Penumpang

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
AP II Catat Puncak Arus Balik Gelombang 2 di Bandara Soetta: 166 Ribu Penumpang
Apr 30th 2023, 16:38, by Ahmad Romadoni, kumparanNEWS

Antrean mengular di gate masuk Terminal 3 Bandara Soetta. Foto: Dok. Istimewa
Antrean mengular di gate masuk Terminal 3 Bandara Soetta. Foto: Dok. Istimewa

PT Angkasa Pura II mencatat pergerakan penumpang tertinggi pada arus balik lebaran 2023 gelombang kedua. Terdata, sebanyak 166.317 penumpang akan melintasi Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, baik kedatangan maupun keberangkatan, Minggu, (30/4).

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Holik Muardi mengatakan, hari ini tercatat menjadi pergerakan arus balik lebaran tertinggi. Lantaran, aktivitas masyarakat akan kembali normal secara menyeluruh usai libur Lebaran 2023.

"Pada angkutan lebaran 2023, hari ini 30 Mei 2023, menjadi puncak tertinggi pergerakan penumpang dengan total 166.317 orang," katanya.

Sejumlah calon penumpang antre untuk lapor diri secara mandiri di Terminal 3 Bandara Sekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (19/4/2023).  Foto: Fauzan/ANTARA FOTO
Sejumlah calon penumpang antre untuk lapor diri secara mandiri di Terminal 3 Bandara Sekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (19/4/2023). Foto: Fauzan/ANTARA FOTO

Lanjut dia, angka itu naik sekitar 10 persen dari tanggal 29 Mei 2023 dengan total pergerakan 155.380 orang.

"Naik cukup signifikan dari yang sebelumnya dengan dominasi kedatangan domestik," ujarnya.

Lanjutnya, pada arus balik gelombang kedua ini, pihaknya menyiagakan kurang lebih 6.500 petugas. Yang mana, layanan juga difokuskan pada fasilitas pengambilan bagasi atau conveyor belt.

"Untuk arus datang atau balik, arah fokus kita, kita alihkan ke fasilitas pengambilan bagasi, kemudian juga pelayanan transportasi darat antarmodanya, itu kita fokuskan. Hal ini untuk menghindari antrean penumpang di area conveyor belt dan lebih memudahkan penumpang untuk mengambil bagasi," ungkapnya.

Media files:
01gswa39meztxay7qapmy2vww7.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar