Search This Blog

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 147 Buku Tematik

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 147 Buku Tematik
Jan 21st 2023, 19:25, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 147, sumber foto (Daria) by unsplash.com
Ilustrasi Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 147, sumber foto (Daria) by unsplash.com

Artikel ini akan menjelaskan tentang kunci jawaban tema 5 kelas 2 halaman 147 dalam buku tematik. Lebih tepatnya lagi pada bagian pengalamanku di tempat bermain subtema 3 materi pembelajaran 4. Sebelum memanfaatkan jawaban ini, peserta didik diharapkan untuk mengerjakan soal tersebut dengan kemampuannya sendiri.

Hal ini dilakukan untuk mengukur seberapa jauh pemahaman siswa terkait materi yang terjadi di dalamnya. Seperti yang diketahui, kemampuan berpikir siswa akan semakin berkembang ketika terus diasah.

Para guru dan orang tua dapat membimbing siswa untuk memahami materi tentang pengalamanku di tempat bermain. Jika sudah mengerjakan dengan kemampuannya sendiri, selanjutnya bisa menggunakan kunci jawaban untuk acuan penilaian. Adapun jawaban yang lengkap dapat disimak di artikel ini.

Baca juga : (Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 5 Halaman 84 yang Lengkap)

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 147

Ilustrasi Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 147, sumber foto (Giovanni G.) by unsplash.com
Ilustrasi Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 147, sumber foto (Giovanni G.) by unsplash.com

Mengutip buku Strategi dan Pendekatan Pembelajaran di Era Milenial oleh Atika Kumala Dewi, dkk (2021), cara mewujudkan pembelajaran efektif sangat bergantung pada usaha guru dalam mengembangkan strategi pembelajaran dan kemampuan dalam memilih metode yang tepat untuk pengaplikasiannya.

Adapun buku tematik dapat dijadikan sebagai pegangan untuk memberikan pendidikan kepada para siswa-siswi. Adapun kunci jawaban tema 5 kelas 2 yakni sebagai berikut:

Pohon cemara di rumah dayu roboh. Roboh dikarenakan tertiup angin. Pohon cemara yang roboh panjangnya 2 meter 60 cm.

Satuan meter dan sentimeter adalah satuan baku. Satuan baku dapat digunakan untuk mengukur panjang. Satuan meter disimbolkan dengan m. Satuan sentimeter disimbolkan dengan cm.

Berikut ini macam-macam alat ukur. Alat digunakan untuk mengukur dengan satuan meter. Juga dengan satuan sentimeter. Sebutkan kegunaan alat-alat tersebut.

Jawaban:

● Penggaris: berguna untuk mengukur panjang dengan satuan centimeter dan untuk membuat garis pada bidang datar.

● Roll meter: alat yang digunakan untuk mengukur satuan panjang, terbuat dari bahan yang elastis dan mudah digulung.

● Meteran: alat yang digunakan untuk mengukur satuan panjang, terbuat dari bahan yang elastis dan mudah dibawa ke mana-mana.

● Meteran kain: alat yang digunakan untuk mengukur panjang suatu kain untuk membuat pakaian. Biasanya digunakan oleh tukang jahit.

Kunci jawaban tema 5 yang disebutkan di atas bisa dijadikan acuan dalam belajar secara mandiri di rumah. Orang tua dapat berperan sebagai pengoreksi agar siswa lebih termotivasi dalam menjalani kegiatan belajar. (DLA)

Media files:
01gq9aj20nv38zchdvf31sq931.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts