Search This Blog

Lagu Ha Sung Woon Dituding Plagiat oleh Baek Yerin, Agensi Buka Bicara

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Lagu Ha Sung Woon Dituding Plagiat oleh Baek Yerin, Agensi Buka Bicara
Oct 5th 2024, 11:26, by Ela Nurlaela, kumparanK-POP

 Penyanyi Korea Selatan  Ha Sung Woon. Foto: Instagram/ @gooreumseng
Penyanyi Korea Selatan Ha Sung Woon. Foto: Instagram/ @gooreumseng

Penyanyi Korea Selatan, Baek Yerin, baru-baru ini mengungkapkan kekesalannya terkait tuduhan plagiarisme terhadap lagu What Are We, OST dari drama Love Next Door, yang dinyanyikan oleh Ha Sung Woon. Yerin menuding lagu tersebut mirip dengan lagunya 0310, yang dirilis pada 2019.

Melalui unggahan di Instagram Stories-nya, Yerin mengungkapkan rasa kecewanya terhadap penjiplakan lagu tanpa izin. Ia secara terang-terangan mengatakan bahwa jika seseorang ingin membuat lagu yang serupa dengan miliknya, mereka seharusnya memintanya secara langsung.

"Kamu pasti merasa buruk saat harus meniru. Kasihan sekali. Kalau kamu mau lagu seperti milikku, silakan tanya langsung padaku," tulis Yerin.

Unggahan Yerin pun langsung menuai banyak reaksi dari warganet. Banyak yang sependapat bahwa kedua lagu tersebut memiliki kesamaan yang mencolok. Mereka menyebut melodi gitar di awal kedua lagu tersebut sangatlah mirip.

Tak lama usai kontroversi ini mencuat, agensi Ha Sung Woon, Big Planet Made Entertainment, pun angkat bicara. Mereka membantah bahwa artisnya telah menjiplak lagu Yerin.

Baek Yerin. Foto: JYP Entertainment
Baek Yerin. Foto: JYP Entertainment

"Kami ingin menjelaskan mengenai tuduhan plagiarisme yang diajukan oleh Baek Yerin di media sosial pada 4 Oktober terkait lagu OST 'What Are We' dari drama 'Love Next Door' yang dinyanyikan oleh Ha Sung Woon. Kami ingin menegaskan bahwa Ha Sung Woon tidak terlibat dalam masalah plagiarisme ini," kata agensi dikutip dari Soompi, Sabtu (5/10).

Agensi juga menegaskan, baik Ha Sung Woon maupun Big Planet Made Entertainment hanya berperan sebagai vokalis untuk lagu tersebut atas permintaan dari pihak produksi drama, dan tidak terlibat dalam penulisan, komposisi, atau aransemen lagu What Are We.

"Namun, kami sangat menyesalkan bahwa OST yang dinyanyikan oleh Ha Sung Woon terlibat dalam kontroversi plagiarisme ini dan telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan penggemar. Kami ingin menekankan kembali bahwa Ha Sung Woon tidak terlibat dalam masalah plagiarisme," tutupnya.

Media files:
01j9deq5zbfwjd463zwtmcbe9w.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar