Search This Blog

Kunci Jawaban IPS Kelas 10 Halaman 47 Lembar Aktivitas 6

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kunci Jawaban IPS Kelas 10 Halaman 47 Lembar Aktivitas 6
Oct 11th 2024, 18:12, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Kunci Jawaban IPS Kelas 10 Halaman 47. Sumber: Pexels/Roman Odintsov
Ilustrasi Kunci Jawaban IPS Kelas 10 Halaman 47. Sumber: Pexels/Roman Odintsov

Pada pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), peserta didik akan diberikan tugas untuk mengerjakan lembar aktivitas 6. Setelah selesai mengerjakan, peserta didik dapat mencocokkannya dengan kunci jawaban IPS kelas 10 halaman 47.

Dengan mengerjakan tugas, peserta didik diharapkan dapat memahami materi dan studi kasus yang ada di buku. Jika dirasa terdapat soal yang membingungkan, peserta didik dapat bertanya kepada guru.

Referensi Kunci Jawaban IPS Kelas 10 Halaman 47 Lembar Aktivitas 6

Ilustrasi Kunci Jawaban IPS Kelas 10 Halaman 47. Sumber: Pexels/Karolina Grabowska
Ilustrasi Kunci Jawaban IPS Kelas 10 Halaman 47. Sumber: Pexels/Karolina Grabowska

Pada pelajaran IPS kelas 10, peserta didik akan mempelajari mengenai kegiatan ekonomi. Dikutip dari buku Ekonomi 1 SMA Kelas X, Suparmoko (2007), kegiatan ekonomi merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Setelah belajar, pengetahuan peserta didik akan diuji dengan mengerjakan tugas lembar aktivitas 6. Tugas tersebut mengenai kegiatan ekonomi yang menonjol di Kepulauan Banda.

Untuk menjawab soal pada halaman tersebut, siswa dapat membaca studi kasus. Selain itu dapat mencari jawaban dari sumber atau artikel di internet.

Jika telah mengerjakan seluruh soal, peserta didik dapat memeriksanya. Berikut referensi kunci jawaban IPS kelas 10 halaman 47 untuk mencocokkan tugas.

  1. Analisislah Sumber Daya Alam (SDA) Kepulauan Banda pada abad ke 6 yang menjadi daya tarik berbagai bangsa datang ke kepulauan itu? Jelaskan pula manfaatnya bagi kehidupan sehari-hari kalian?

    Jawaban: Dari hasil analisis yang telah dilakukan, Sumber Daya Alam yang menjadi andalan Kepulauan Banda adalah rempah-rempah. Rempah-rempah yang paling terkenal adalah pala.

    Bahkan, pala dari Kepulauan Banda dikenal hingga mancanegara. Pala memiliki sejumlah manfaat. Contohnya mengatasi insomnia, mengurangi rasa sakit, kesehatan otak, dan mengatasi masalah pencernaan.

  2. Kegiatan ekonomi apa yang menonjol di Kepulauan Banda?

    Jawaban: Kegiatan ekonomi yang menonjol di Kepulauan Banda sebagai berikut.

    • Perkebunan (pala dan fuli)

    • Perikanan (ikan layang atau Decapterus)

    • Pariwisata (peninggalan sejarah serta wisata laut yang indah)

  3. Jelaskan bagaimana reaksi rakyat Banda menyikapi berbagai bangsa Eropa yang datang ke Kepulauan Banda?

    Jawaban: Pada awalnya, masyarakat Kepulauan Banda menyambut baik kedatangan bangsa Eropa. Namun, seiring berjalannya waktu, masyarakat Banda tidak menyukai bangsa Eropa. Sebab, bangsa Eropa ingin menguasai Banda.

Baca juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 60 Kurikulum Merdeka

Demikian referensi kunci jawaban IPS kelas 10 halaman 47. Sebelum melihat kunci jawaban, seluruh soal wajib dikerjakan secara mandiri oleh peserta didik. Selamat belajar dan mengerjakan tugas. (FAR)

Media files:
01j9xfbxfpy95n89np0wbmspvg.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar