Search This Blog

Kevin Diks Pemain yang Multiposisi, Bisa Untungkan Timnas Indonesia

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kevin Diks Pemain yang Multiposisi, Bisa Untungkan Timnas Indonesia
Oct 4th 2024, 18:00, by Akbar Ramadhan, kumparanBOLA

Kevin Diks di FC Copenhagen. Foto: Instagram/@fc_kobenhavn
Kevin Diks di FC Copenhagen. Foto: Instagram/@fc_kobenhavn

Kevin Diks dikabarkan akan dinaturalisasi oleh PSSI. Pemain milik FC Copenhagen itu mengaku sudah dihubungi oleh PSSI melalui agennya.

Jika benar-benar bisa membela Timnas Indonesia, Diks bakal jadi pemain yang penting. Apalagi, Diks bisa bermain di berbagai posisi pada sektor belakang.

Musim ini misalnya, Diks bermain sebanyak 10 kali sebagai bek tengah. Kemudian, ia juga tiga kali bermain di bek kiri, tiga kali bermain di bek kanan, dan sekali di gelandang bertahan.

Catatan statistik Diks juga cukup apik. Menurut Sofascore, Diks membuat rata-rata 0,9 intersep per pertandingannya. Sapuannya juga mencapai 4,0 per pertandingan di Liga Denmark.

Sementara, di musim lalu Diks juga sudah bermain sebanyak 39 kali di bek tengah. Lalu, ada 10 pertandingan yang Diks mainkan sebagai bek sayap kiri.

Dalam formasi 3-4-3 yang biasa Shin Tae-yong mainkan di Timnas Indonesia, Diks bisa jadi tambahan opsi di lini belakang. Tentu saja, lini belakang Timnas akan semakin kuat jika Diks bergabung.

Pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks Bakarbessy saat membela  Aarhus GF. Foto: Instagram/@kevindiks2
Pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks Bakarbessy saat membela Aarhus GF. Foto: Instagram/@kevindiks2

Sebab, saat ini Timnas Indonesia sudah punya Jay Idzes, Jordi Amat, Justin Hubner, Rizky Ridho, dan yang terbaru yakni Mees Hilgers. Lalu, pos wing back kanan juga bisa ditempati Diks.

Di sana, Diks bisa jadi pesaing yang berat untuk Asnawi Mangkualam dan Sandy Walsh.

Media files:
xwmfigrtbwx6lottbxue.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar