Search This Blog

Harisson Ingatkan Eksportir Tak Beli Kratom dari Petani dengan Harga Rendah

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Harisson Ingatkan Eksportir Tak Beli Kratom dari Petani dengan Harga Rendah
Oct 9th 2024, 13:28, by Dina Mariana, Hi Pontianak

Pj Gubernur Kalbar, Harisson. Foto: Dok. Adpim Pemprov Kalbar
Pj Gubernur Kalbar, Harisson. Foto: Dok. Adpim Pemprov Kalbar

Hi!Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson ingatkan para eksportir dan pengusaha kratom untuk tidak mematok atau membeli kratom dengan harga rendah dari para petani.

"Kalau mau kaya, bahagia, sejahtera sama-sama. Petani yang di bawah-bawah tolonglah (diperhatikan) dengan adanya peraturan ini kita sama-sama bahagia dan sejahtera," kata Harisson.

Pemerintah secara resmi telah mengatur kebijakan Penanganan, Pemanfaatan, dan Perdagangan tanaman Kratom yang tertuang dalam Peraturan Manteri Perdagangan nomor 20 dan 21 tahun 2024 yang mengatur tentang jenis, bentuk, dan ukuran Kratom yang diperkenankan untuk diekspor.

Dalam acara sosialisasi Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 20 Tahun 2024 dan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 21 Tahun 2024 untuk Komoditas Kratom pada Senin, 7 Oktober 2024, Harisson mengatakan, ia bersama Gubernur sebelumnya itu memang terus memacu agar ekspor kratom ini bisa legal supaya masyarakat di Hulu (Petani Kratom) itu dapat hidup Sejahtera.

Tak hanya itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Perdagangan yang sudah mengeluarkan peraturan ini sehingga nantinya dalam melakukan ekspor kratom tidak seperti dulu yang takut dan dipermainkan harganya.

Media files:
01j9qz7pbf5q4kt2m4nx5htcfy.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar