Search This Blog

Debat Pertama Pilgub Sulut Angkat Tema Ekonomi dan Pariwisata

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Debat Pertama Pilgub Sulut Angkat Tema Ekonomi dan Pariwisata
Oct 9th 2024, 16:15, by Tim Manado Bacirita, Manado Bacirita

Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Utara, Awaluddin Umbola (kiri) menjelaskan tata tertib debat pertama Pemilihan Gubernur Sulut.
Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Utara, Awaluddin Umbola (kiri) menjelaskan tata tertib debat pertama Pemilihan Gubernur Sulut.

KOTAMOBAGU - Debat terbuka pertama Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) pada Pilkada Sulut 2024, digelar Rabu (9/10) malam ini.

Untuk pertama kalinya Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat di Kota Kotamobagu, setelah sebelumnya selalu digelar di Kota Manado.

Adapun tema debat perdana ini adalah 'Pemberdayaan Ekonomi Lokal, Ketahanan Pangan, Pariwisata, Pengelolaan Sumber Daya Alam, dan Tata Ruang Berwawasan Lingkungan'.

Komisioner KPU Provinsi Sulut, Awaluddin Umbola, menyebutkan pada debat pertama ini akan ada enam sesi yang disepakati bersama dengan durasi yang telah disesuaikan.

Pada sesi pertama menurut Awaluddin, akan ada penyampaian visi dan misi dari tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, masing-masing Yulius Selvanus-Victor Mailangkay, Elly Engelbert Lasut-Hanny Joost Pajouw, dan Steven Kandouw-Alfret Denny Tuejeh.

"Kemudian di sesi kedua ada pernyataan dari masing-masing calon Gubernur. Kemudian di sesi ketiga adalah pernyataan dari calon wakil Gubernur," ujar Awaluddin.

Untuk sesi keempat pasangan calon akan saling bertanya ke pasangan calon lain. Sesi kelima juga menurut Awaluddin, masih sesi saling tanya antara sesama pasangan calon.

"Tentunya ketiga pasangan calon ini akan diberikan kesempatan yang sama rata dalam sesi yang ada," tutur Awaluddin.

Sementara itu, untuk sesi keenam menurut Awaluddin adalah closing statement dari ketiga pasangan calon.

"Tentunya semua sesi ini akan diatur mendapatkan porsi waktu yang sama dan adil," ujar Awaluddin kembali.

Media files:
01j9r8xvcwpxtwe9fevq72r000.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar