Search This Blog

Serba-serbi Rapimnas Gerindra: Angka 11 Prabowo, Hingga Perasaan Gembira Jokowi

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Serba-serbi Rapimnas Gerindra: Angka 11 Prabowo, Hingga Perasaan Gembira Jokowi
Sep 1st 2024, 07:26, by Tim kumparan, kumparanNEWS

Prabowo Subianto memberikan sambutan di Penutupan Rapimnas Gerindra di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (31/8). Foto: Jonathan Devin/kumparan
Prabowo Subianto memberikan sambutan di Penutupan Rapimnas Gerindra di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (31/8). Foto: Jonathan Devin/kumparan

Partai Gerindra baru saja menggelar Apel Kader dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Indonesia Arena, Jakarta Pusat, pada Sabtu (31/8). Ribuan kader Gerindra hadir pada perhelatan partai berlambang garuda tersebut.

Tak hanya itu, Rapimnas itu juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, serta sejumlah ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju.

Ada beberapa momen menarik pada acara tersebut, seperti pidato Prabowo yang menyinggung 'angka 11', hingga kegembiraan Jokowi yang hadir di tengah-tengah kader Gerindra.

Berikut kumparan rangkum beberapa momen menarik pada acara tersebut:

Jokowi-Gibran Hadiri Apel Kader Partai Gerindra, Pakai Safari Putih

Presiden Jokowi dan putranya, yang juga wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, hadir pada Apel Kader tersebut. Mereka berdua mengenakan pakaian safari putih dengan empat saku, pakaian khas yang sering digunakan Prabowo dan kader-kader Gerindra.

Jokowi-Gibran hadir pada acara tersebut pukul 19.00 WIB. Ia langsung berada di jajaran depan, berdampingan dengan sang ketua umum, Prabowo Subianto.

Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka hadiri acara Apel Kader Gerindra di Indonesia Arena Senayan, Jakarta pada Sabtu (31/8/2024). Foto: Luthfi Humam/kumparan
Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka hadiri acara Apel Kader Gerindra di Indonesia Arena Senayan, Jakarta pada Sabtu (31/8/2024). Foto: Luthfi Humam/kumparan

Muzani Bantah Prabowo-Jokowi Pecah Kongsi: Padahal Keduanya Sibuk Bangun Negeri

Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani memberi sambutan pada penutupan Rapimnas. Pada sambutannya, Muzani menjawab isu yang menyebut hubungan Jokowi dan Prabowo telah retak.

Ia menjawabnya dengan sebait pantun. Begini bunyinya:

Makan soto Betawi di Kota Bekasi

Ditambah opak dari Ibu Lestari

Banyak orang yang berharap Pak Prabowo dan Jokowi katanya sudah pecah kongsi

Padahal keduanya sibuk bangun negeri

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani di Rapimnas Gerindra di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (31/8).  Foto: Youtube/Prabowo Subianto
Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani di Rapimnas Gerindra di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (31/8). Foto: Youtube/Prabowo Subianto

Prabowo: Saya Enggak Boleh Nyindir, Jangan Ada Sebut Angka 11

Pada pidatonya, Prabowo sempat menyinggung angka 11. Angka yang sempat disebut Anies Baswedan, sebagai nilai Kementerian Pertahanan di bawah kepemimpinan Prabowo pada debat capres 2024 lalu.

Meski begitu, ia mengatakan ini bukan dalam rangka menyindir.

"Jadi kalau akhir-akhir ini ada yang apa ya? Omon-omong, enggak jangan, saya tidak boleh nyindir-nyindir lagi," kata Prabowo.

"Jangan ada yang nyebut-nyebut angka 11, jangan. Enggak boleh," tambah dia.

Presiden terpilih ini kemudian menyinggung soal demokrasi. Menurutnya, demokrasi Indonesia harus berani. Ia pun tak mempermasalahkan persaingan.

"Demokrasi kita dan menurut saya dan saya akan ajak tokoh-tokoh semua, demokrasi kita harus berani, bahwa kita bahwa bersaing boleh, tapi kita tidak boleh ikut pola-pola negara lain," kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto (kedua dari kiri) bersama Presiden Jokowi bersama Wapres Ma'ruf Amin saat ikuti acara Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).  Foto: youtub/@prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto (kedua dari kiri) bersama Presiden Jokowi bersama Wapres Ma'ruf Amin saat ikuti acara Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024). Foto: youtub/@prabowo

Prabowo Janji Lanjutkan Program Jokowi: Kami Gerindra, di Belakang Bapak

Presiden terpilih Prabowo Subianto juga berjanji akan melanjutkan program Jokowi setelah dilantik pada 20 Oktober mendatang.

"Kami akan melanjutkan semua program Bapak, yang kurang kita perbaiki, kita enggak bicara ada pemimpin paripurna, semua banyak kekurangan apalagi saya," kata Prabowo.

"Saya sadar, banyak kekurangan, tapi bersama dengan semua kekuatan kita bisa buat yang terbaik untuk bangsa," tambah dia.

Prabowo lantas menyampaikan terima kasih kepada Jokowi atas kerja keras selama 10 tahun untuk Indonesia.

"Terima kasih atas pengabdian Bapak sekian tahun. Jangan ragu-ragu, Pak, kalau Pak Jokowi dicubit, yang rasakan seluruh Partai Gerindra," kata Prabowo.

Pidato Prabowo di Rapimnas Gerindra, Indonesia Arena, Sabtu (31/8) Foto: Dok: Istimewa
Pidato Prabowo di Rapimnas Gerindra, Indonesia Arena, Sabtu (31/8) Foto: Dok: Istimewa

Prabowo Sapa Cak Imin Pakai Pantun: Kawan Lama Dilupa Jangan

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, mendapat perhatian Prabowo pada pidatonya. Ia disapa Prabowo, lewat sebuah pantun. Berikut bunyinya:

Satu dua cempaka biru

Tiga empat dalam jambangan

Satu dua cempaka biru

Tiga empat dalam jambangan

Melihat ke belakang, PKB dan Gerindra sempat sepakat membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Tapi, PKB kemudian berbalik arah, memasangkan Cak Imin sebagai calon wakil presiden Anies Baswedan.

Setelah gelaran Pilpres, Cak Imin dan PKB kembali ke Prabowo. Mereka masuk ke Koalisi Indonesia Maju (KIM). Di Pilkada Jakarta saja PKB dan Gerindra sama-sama mengusung Ridwan Kamil-Suswono.

"Prabowo Subianto kalau meramal suka kejadian. Saya meramalkan kalau Muhaimin pasti bersama kita lagi," kata Prabowo.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), Azwar Anas dalam launching Katalog Elektronik Versi 6 di Djakarta Theatre, Kamis (28/3/2024). Foto: Ghinaa Rahmatika/kumparan
Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), Azwar Anas dalam launching Katalog Elektronik Versi 6 di Djakarta Theatre, Kamis (28/3/2024). Foto: Ghinaa Rahmatika/kumparan

Prabowo Sapa Azwar Anas: Tadi Menyampaikan Salam dari Ibu Megawati

Selain Cak Imin, politisi PDIP Azwar Anas juga mendapat sapaan dari Prabowo. Prabowo menyampaikan, ia mendapat salam dari Megawati Soekarnoputri melalui Azwar.

"Tadi menyampaikan salam dari Ibu Megawati," kata Prabowo yang disambut tepuk tangan hadirin yang hadir di Rapimnas Partai Gerindra.

"Benar kan?" kata Prabowo melanjutkan.

Sementara itu, Azwar mengkonfirmasi salam dari Megawati itu usai acara kepada para wartawan. Kata Azwar, Megawati berhalangan hadir karena kesibukan mengurus administrasi para calon kepala daerah.

"Ya, jadi ketika kemarin ada undangan kami lapor kepada beliau. Sebagai menteri kami diundang oleh Pak Prabowo dan kemudian beliau menyampaikan salam, salam hormat karena beliau enggak bisa hadir pada undangan, pada kesempatan ini, karena beliau memang sangat sibuk dengan tanda tangan rekomendasi dari para calon yang belum selesai dan ada banyak sekali administrasi yang beliau selesaikan," ujar Azwar.

Ia juga mengakui bertemu Prabowo secara pribadi untuk menyampaikan salam tersebut.

"(Yang disampaikan Megawati) salam permohonan maaf aja karena malam ini tidak bisa hadir, dan kami ketika berpamitan menyampaikan salam hormat ke Pak Prabowo," ucapnya.

Jokowi dan Prabowo di Rapimnas Gerindra, Indonesia Arena, Sabtu (31/8) Foto: Dok: Istimewa
Jokowi dan Prabowo di Rapimnas Gerindra, Indonesia Arena, Sabtu (31/8) Foto: Dok: Istimewa

Jokowi: Saya Merasa Prabowo Sangat Sayang dengan Saya, Begitu Juga Saya

Presiden Jokowi juga menyampaikan pidatonya pada acara tersebut. Jokowi mengatakan, Prabowo merupakan orang yang sangat spesial. Ia menghormati dan merasa disayangi oleh Prabowo.

"Prabowo Subianto itu sangat spesial. Saya sangat menghormati Pak Prabowo, sangat menghormati, walau dalam beberapa kesempatan Pak Prabowo beberapa kali menyampaikan bahwa beliau merasa sangat cocok, merasa sangat sayang dengan saya," kata Jokowi.

"Ya begitu juga, itu juga yang saya rasakan, di mana rasa kecocokan itu tumbuh karena rasa saling percaya," tambah dia.

Pidato Presiden Joko Widodo di Rapimnas Gerindra, Indonesia Arena, Sabtu (31/8) Foto: Dok: Istimewa
Pidato Presiden Joko Widodo di Rapimnas Gerindra, Indonesia Arena, Sabtu (31/8) Foto: Dok: Istimewa

Jokowi di Rapimnas Gerindra: Malam Hari Ini Saya Senang, Gembira Banget

Selain merasakan kasih sayang dengan Prabowo, Jokowi juga gembira bisa hadir di tengah-tengah kader Gerindra. Ini adalah kali pertamanya hadir di acara partai berlogo Garuda tersebut.

"Malam hari ini enggak tahu ya, rasanya saya senang saja. Gembira banget," kata Jokowi yang disambut riuh tepuk tangan tamu undangan yang hadir.

"Karena memang ini pertama kali saya hadir langsung di tengah-tengah bapak ibu semuanya keluarga besar Partai Gerindra," sambung Jokowi.

Media files:
01j6mab5c64mnq1kwcm8vqcjyx.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts