Search This Blog

Soal Gempuran Motor Listrik China, AHM: Kami Unggul Build Quality dan Aftersales

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Soal Gempuran Motor Listrik China, AHM: Kami Unggul Build Quality dan Aftersales
Aug 11th 2024, 06:00, by Gesit Prayogi, kumparanOTO

Media first ride motor listrik Honda EM1 e: di Indonesia. Foto: dok. AHM
Media first ride motor listrik Honda EM1 e: di Indonesia. Foto: dok. AHM

PT Astra Honda Motor (AHM) akan memperkuat ekosistem motor listrik di Indonesia. Bukan cuma produk, mereka juga berkomitmen untuk mengembangkan jaringan purna jual di dalam negeri.

Demikian dikatakan General Manager of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin saat menjawab pertanyaan soal banyaknya motor listrik China yang masuk Indonesia.

"Saya enggak mau jualan kecap. Maksud saya gini, EM1 e: itu keunggulannya di build quality, brand dan after sales service kita. Dan kami di tahun ini menargetkan lebih dari 1.000 e:Shop. Itu kan kalau dilihat menjelaskan (bagaimana) AHM sangat memperhatikan segmen motor listrik ini," kata Muhib saat ditemui di Jakarta Pusat belum lama ini.

Petugas Honda Care saat melayani pengendara motor listrik untuk penggantian baterai di Jalan Gajah Mada, Kota Medan, pada Senin (22/7/2024).  Foto: Dok. AHM
Petugas Honda Care saat melayani pengendara motor listrik untuk penggantian baterai di Jalan Gajah Mada, Kota Medan, pada Senin (22/7/2024). Foto: Dok. AHM

Pada kesempatan yang sama, Muhib menjelaskan bahwa tren permintaan motor listrik memang tumbuh, meskipun secara volume masih berada di bawah motor konvensional.

"Banyak yang mencari model sesuai dengan mereka meskipun demand-nya masih jauh dengan ICE. Kita enggak tahu seperti apa ke depannya. Mungkin akan berjalan beriringan dengan meningkatnya infrastruktur, kesadaran konsumen terkait efisiensi di motor listrik. Banyak hal yang mempengaruhi," jelas Muhib.

Kendati demikian, AHM akan menambah pilihan produk motor listrik mereka tahun ini. Ia mengungkapkan bahwa Honda EM:1 e akan mendapat keluarga baru pada tahun ini.

"Jadi paralel unitnya, produknya dan juga layanan after sales. Mudah-mudahan nanti ketika market-nya tumbuh, demand-nya naik, semuanya sudah siap," tuntas Muhib.

Media files:
01hk37g0x4rqcge2sqyrevj8gj.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts