Search This Blog

Dampak Hujan Deras: 664 Rumah di Tangsel Terdampak Banjir

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Dampak Hujan Deras: 664 Rumah di Tangsel Terdampak Banjir
Jul 6th 2024, 19:38, by M. Rizki, kumparanNEWS

Banjir di Tangsel, Sabtu (6/7/2024). Dok: BPBD Tangsel
Banjir di Tangsel, Sabtu (6/7/2024). Dok: BPBD Tangsel

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan mencatat sejumlah titik banjir dan tanah longsor akibat curah hujan yang tinggi di wilayah tersebut.

7 Titik

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang Selatan, Essa Nugraha, mengatakan bahwa banjir terjadi di tujuh titik dengan ketinggian yang bervariasi mulai dari 30 hingga 60 centimeter.

"Berdasarkan laporan yang kami terima, ada tujuh titik banjir yang tersebar di Ciputat, Pondok Jaya, Rempoa, dan Pamulang dengan ketinggian hingga 60 centimeter," katanya, Sabtu (6/7).

664 Rumah

Bencana tersebut merendam 664 rumah di kawasan perumahan, termasuk Jalan Flamboyan, Kelurahan Rempoa, Perum Lembah Pinus Pamulang Barat, Jalan Wijaya Kusuma Perum Pondok Safari Jurang Mangu Barat, dan Perum Puri Bintaro Indah Jombang.

"Rata-rata banjir merendam rumah dan jalanan di kawasan perumahan. Banjir ini selain karena curah hujan yang tinggi, juga disebabkan oleh drainase yang tersumbat," ujarnya.

Longsor

Selain itu, BPBD setempat juga merilis informasi mengenai tanah longsor yang terjadi di dua titik, yaitu Kampung Koceak Bogo RT 002/RW 01, Kelurahan Keranggan, dan Jalan Ciputat Baru, Kelurahan Sawah, Ciputat.

"Untuk longsor, ada dua titik yang menyebabkan empat rumah terdampak dan mengalami kerusakan. Namun, tidak ada korban jiwa maupun luka," kata Essa.

Saat ini, petugas BPBD telah diterjunkan ke titik bencana untuk melakukan evakuasi korban banjir dan longsor.

"Petugas kami sebar. Sementara ini belum ada yang mengungsi baik akibat longsor maupun banjir. Namun, untuk wilayah yang terendam banjir, kami telah menyiagakan perahu karet untuk evakuasi sebagai antisipasi jika air kembali naik," katanya.

Media files:
01j23xrbch4kcrdfchhm2qj4rf.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar