Search This Blog

Berbagi Ilmu Hingga Pelosok, TDA Sangatta & Dispora Kaltim Kompak Berkolaborasi

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Berbagi Ilmu Hingga Pelosok, TDA Sangatta & Dispora Kaltim Kompak Berkolaborasi
Jul 27th 2024, 21:20, by TDA, TDA

Berbagi Ilmu Hingga Pelosok, TDA Sangatta & Dispora Kaltim Kompak Berkolaborasi

Sangatta-Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas (TDA) Sangatta, bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Timur kembali menggelar Pelatihan Kecakapan Hidup di Kutai Timur, Selasa, (16/07/2024).

Bersama Event Organizer Bumi Executive, Dispora menggandeng TDA Sangatta untuk berbagi ilmu teknis & kewirausahaan di beberapa kecamatan di Kutai Timur yakni Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Muara Wahau, Teluk Pandan dan Kombeng.

Pelatihan ini dibuka Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, Ibu Hj. Mardareta S.Sos., M.Si di Teras Belad, Sangatta Utara dan dihadiri 150 peserta.

Mardareta berharap, peserta siap menyerap ilmu yang disampaikan dengan baik agar nantinya memiliki daya saing dan meningkatkan kapasitas diri secara profesional untuk berpartisipasi dalam pengembangan Kutai Timur dan Ibu Kota Negara (IKN) nantinya.

Pelatihan Kecakapan Hidup yang dilaksanakan dari 16 Juli 2024 hingga 20 Juli 2024 merupakan batch pertama. TDA Sangatta berkontribusi untuk menyampaikan materi mengenai fotografi serta materi softskill Business Model Canvas (BMC).

Berbagi Ilmu Hingga Pelosok, TDA Sangatta & Dispora Kaltim Kompak Berkolaborasi (1)

Muhammad Ali, Ketua TDA Sangatta menyebutkan, selain kemampuan teknis pemuda juga harus membentuk mindset berwirausaha agar kemampuan yang didapat mampu menunjang produktivitas serta mengembangkan sekitar.

Beberapa pemateri dari TDA Sangatta yang berkolaborasi dalam pelatihan batch 1 ini yaitu: Yudhy Darma pemilik Petrichor Studio (fotografi), Nila Drisanti pemilik Kano Studio (fotografi), Widya Artika Sari pemilik Healthybites (BMC), Flora Irawati pemilik The Rainbow English Center (BMC), Abdul Hakim pemilik Segelas Duren (BMC), Nanin Tri Lestari pemilik Karya Etam bersama (BMC) dan Fahd Hamka pemilik Contigo Café (BMC).

TDA Sangatta akan kembali berkolaborasi di batch 2 yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus hingga 9 Agustus 2024.

Menurut Yudiansyah, CEO Bumi Executive selaku manajemen event Pelatihan Kecakapan Hidup, batch 2 rencananya akan dilaksanakan di Kecamatan Kaubun, Sangkulirang, Muara Ancalong, Muara Bengkal dan Kaliorang dengan mengusung pelatihan teknis content creator, kerajinan tangan, tata boga dan desain grafis. (Nila)

Media files:
01j3t8zs45tsjqvwyrkj1hh874.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts