Search This Blog

Qatar Airways Jadi Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia 2024 Versi Skytrax

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Qatar Airways Jadi Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia 2024 Versi Skytrax
Jun 28th 2024, 09:00, by Gitario Vista Inasis, kumparanTRAVEL

Ilustrasi pesawat Qatar Airways. Foto: Cristian Storto/Shutterstock
Ilustrasi pesawat Qatar Airways. Foto: Cristian Storto/Shutterstock

Skytrax, lembaga independen pemeringkatan penerbangan yang berbasis di London, Inggris, kembali menggelar "World Airlines Awards 2024" yang menjadi ajang Oscar-nya dunia penerbangan.

Dalam ajang tersebut, mereka merilis yang terbaik di industri penerbangan mulai dari maskapai penerbangan terbaik hingga bandara terbaik di dunia. Adapun penilaian tersebut dilakukan berdasarkan survei yang dilakukan ke lebih dari 100 penumpang dari berbagai negara dan juga secara online yang dilakukan dari September 2023 hingga Mei 2024.

Untuk meminimalisir kecurangan, semua entri duplikat, mencurigakan, atau tidak memenuhi syarat akan dihapus. Sedangkan, lebih dari 350 maskapai penerbangan ditampilkan dalam hasil akhir pemeringkatan.

Penumpang Qatar Airways. Foto: Shutterstock
Penumpang Qatar Airways. Foto: Shutterstock

Skytrax menobatkan Qatar Airways sebagai maskapai penerbangan terbaik di dunia 2024 usai menggeser posisi Singapore Airlines.

"Ini merupakan pencapaian luar biasa bagi Qatar Airways untuk memenangkan gelar Maskapai Terbaik Dunia pada tahun 2024, kedelapan kalinya mereka meraih kemenangan tersebut," kata CEO Skytrax, Edward Plaisted dalam pernyataan resminya.

Selain dinobatkan sebagai maskapai terbaik di dunia, Qatar Airways juga berhasil meraih penghargaan lainnya seperti "World's Best Business Class" atau "Kelas Bisnis Terbaik Dunia", "World's Best Business Class Lounge" atau "Lounge Kelas Bisnis Terbaik Dunia", dan "Best Airline in the Middle East" atau "Maskapai Terbaik di Timur Tengah".

Pramugari Qatar Airways. Foto: Shutterstock
Pramugari Qatar Airways. Foto: Shutterstock

Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia 2024

Pesawat Singapore Airlines. Foto: Markus Mainka/Shutterstock
Pesawat Singapore Airlines. Foto: Markus Mainka/Shutterstock

Singapore Airlines yang sebelumnya berada di peringkat pertama di tahun lalu harus bergeser ke peringkat kedua. Disusul dengan Emirates di peringkat ketiga, kemudian ANA di peringkat keempat, serta Cathay Pacific di peringkat kelima.

Meski berada di peringkat kedua, Singapore Airlines berhasil meraih penghargaan lain sebagai "World's Best Cabin Staff" atau maskapai dengan "Staf Kabin Terbaik Dunia" dan "World's Best First Class" atau maskapai dengan "Kelas Satu Terbaik Dunia".

Tak hanya itu, Singapore Airlines juga meraih penghargaan sebagai "Best Airline in Asia" atau "Maskapai Penerbangan Terbaik di Asia".

Sementara itu, ANA atau All Nippon Airways meraih penghargaan sebaegai maskapai dengan "World's Best Airport Services" atau "Layanan Bandara Terbaik Dunia" dan "Best Airline Staff Service in Asia" atau "Layanan Staf Maskapai Penerbangan Terbaik di Asia".

Saudia Airlines. Foto: Saudia Airlines
Saudia Airlines. Foto: Saudia Airlines

Saudi Arabian Airlines memenangkan penghargaan tahun 2024 sebagai "World's Most Improved Airline" atau "Maskapai Penerbangan Paling Berkembang di Dunia", mengungguli STARLUX Airlines di posisi ke-2 dan PLAY di posisi ke-3.

Sementara itu, AirAsia dinobatkan sebagai "World's Best Low-Cost Airline" atau "Maskapai Berbiaya Rendah Terbaik Dunia", sebuah gelar yang dimenangkannya setiap tahun sejak tahun 2010. Sementara, penghargaan "World's Most Family Friendly Airline" atau "Maskapai Paling Ramah Keluarga di Dunia" diraih oleh maskapai asal Inggris, British Airways.

Berikut daftar 20 maskapai penerbangan terbaik di dunia 2024 versi Skytrax:

  1. Qatar Airways

  2. Singapore Airlines

  3. Emirates

  4. ANA All Nippon Airways

  5. Cathay Pacific Airways

  6. Japan Airlines

  7. Turkish Airlines

  8. EVA Air

  9. Air France

  10. Swiss International Air Lines

  11. Korean Air

  12. Hainan Airlines

  13. British Airways

  14. Fiji Airways

  15. Iberia

  16. Vistara

  17. Virgin Atlantic

  18. Lufthansa

  19. Etihad Airways

  20. Saudi Arabian Airlines

Media files:
01j1cmrbytcq23ekkzj9wxwkaa.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar