Search This Blog

Sule soal Anak Terjun ke Dunia Hiburan: Tidak Ada Unsur Paksaan

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Sule soal Anak Terjun ke Dunia Hiburan: Tidak Ada Unsur Paksaan
May 18th 2024, 19:00, by Aprilandika Pratama, kumparanHITS

Komedian Sule. Foto: Instagram/@ferdinan_sule
Komedian Sule. Foto: Instagram/@ferdinan_sule

Komedian Sule buka suara soal anak-anaknya dari mendiang Lina Jubaedah yang kini mengikuti jejaknya untuk terjun ke dunia hiburan.

Teranyar anak bungsu Sule dan Lina, Ferdinand Adriansyah Sutisna, terjun ke dunia hiburan melalui perannya di film Dilan 1983: Wo Ai Ni.

Sule mengaku tidak banyak ikut campur soal keputusan anak-anaknya. Sebagai orang tua, Sule memberi kebebasan penuh kepada anak-anaknya untuk melakukan hal yang mereka senangi.

"Ya mau gimana lagi, sudah anugerah dari Tuhan, jadi ya dijalani saja. Yang penting anaknya mau dan tidak ada unsur paksaan," kata Sule di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Komedian Sule. Foto: Instagram/@ferdinan_sule
Komedian Sule. Foto: Instagram/@ferdinan_sule

Sule Tidak Paksa Anak untuk Terjun ke Dunia Hiburan

Ajaran serupa pun telah ia terapkan pada ketiga kakak Ferdinand. Baik Rizky Febian, Putri Delina, maupun Rizwan Fadilah, menurutnya, masing-masing melakukan hobi dan kesibukan yang memang mereka kehendaki serta nyaman untuk mereka jalani.

"Contohlah kayak Iky bisa sesukses ini karena dia mencintai pekerjaannya. Kalau dipaksa sama orang tua, kan, kadang-kadang kita malas untuk menjalankannya. Akhirnya, ya Njan juga mau nyanyi, Putri juga sekarang sebagai YouTuber ya, sudah jalanin saja yang ada," tutur Sule.

Khusus Ferdinand, menurut Sule, sang putra banyak mempelajari cara dalam berakting dari film-film yang rutin ia tonton. Sule bersyukur karena kesenangan Ferdinand menonton film berbuah baik bagi kariernya di dunia seni peran.

"Masih dalam belajarlah, cuma dia pengin dan ada tawaran alhamdulillah sambil belajar," ungkap Sule.

"(Belajar akting dari) nonton dia, karena saya semua anak-anak, tuh, saya sarankan untuk nonton. Kalau suka musik ya dengerin nonton musik, suka film, ya, nonton film daripada nonton yang enggak jelas kan," lanjutnya.

Anak Sule, Rizwan (tengah), bersama kedua kakaknya. Foto: Instagram/@rizwanfadilah.a.s
Anak Sule, Rizwan (tengah), bersama kedua kakaknya. Foto: Instagram/@rizwanfadilah.a.s

Pencapaian anak-anaknya itu jelas membuat Sule sebagai orang tua bangga. Ia tidak melarang jika nantinya anaknya dari Nathalie Holscher, Adzam, bakal mengikuti jejak keempat kakaknya untuk terjun ke dunia hiburan.

"Ya bangga lah. Mungkin nanti next Adzam, ya. Bisa jadi nanti Adzam pelawak atau pesulap, kan, kita enggak tahu, gimana anaknya, gimana lingkungan. Kalau Adzam pastilah darah seni kuat. Karena lingkungan kamera sana-sini dari kecil," kata Sule.

Media files:
01haknx9ss21hds3dfff8x97mj.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar