Search This Blog

Tekan Kenakalan Remaja dengan Penguatan Karakter Siswa

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Tekan Kenakalan Remaja dengan Penguatan Karakter Siswa
Mar 17th 2024, 10:41, by Yulia Ramadhiyanti, Hi Pontianak

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Rita Hastarita. Foto: Dok. Hi!Pontianak
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Rita Hastarita. Foto: Dok. Hi!Pontianak

Hi!Pontianak - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Rita Hastarita mengatakan aksi kekerasan di kalangan remaja mulai marak di Kota Pontianak. Rita meminta para kepala sekolah dan guru meningkatkan pendidikan karakter siswa di sekolah.

"Kekerasan di kalangan pelajar meresahkan. Apalagi banyak beredar video-video remaja berkelahi antar geng dengan membawa senjata tajam. Ini menjadi perhatian kami," ujar Rita.

Sebagai tindaklanjutnya ia telah menyurati kepala sekolah SMA/SMK/SLB Negeri dan Swasta di Kalbar untuk menindaklanjuti ini.

Isi dari surat tersebut agar para tenaga pengajar dapat meningkatkan pendidikan karakter siswa di sekolah, sehingga bisa mencegah kekerasan di kalangan pelajar.

Rita pun meminta agar pihak sekolah melakukan koordinasi serta sosialisasi kepada orang tua/wali siswa terkait menanamkan nilai positif pada siswa.

Pencegahan kekerasan ini mesti dimulai dari rumah dan sekolah. Orang tua juga mesti memantau anak-anaknya agar tidak keluar pada malam hari. Sebab kejadian kenakalan remaja ini kebanyakan terjadi di malam hari.

Seperti diketahui beberapa minggu ini kejadian perkelahian antar remaja kerap ditemukan di Kota Pontianak. Parahnya lagi dalam perkelahian tersebut para remaja menggunakan sajam. Belum lagi kejadian geng motor dengan membawa sajam yang berkeliaran di jalan-jalan teramat meresahkan masyarakat

Media files:
01hs57r0j9dxrkgapqc5pj08bf.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar