Search This Blog

Berita Populer: Daihatsu Nomor 2 Selama 15 Tahun; Penjualan Mobil di Malaysia

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Berita Populer: Daihatsu Nomor 2 Selama 15 Tahun; Penjualan Mobil di Malaysia
Mar 17th 2024, 07:30, by Aditya Pratama Niagara, kumparanOTO

Test drive Daihatsu All New Xenia 2021. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO
Test drive Daihatsu All New Xenia 2021. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO

Artikel yang membahas capaian Daihatsu Indonesia yang berhasil mempertahankan pangsa pasar nomor dua dalam 15 tahun di dalam negeri, merupakan berita populer kumparanOTO pada Sabtu 16 Maret 2024.

Selain itu hanya penjualan mobil di Malaysia yang alami peningkatan di ASEAN, juga menarik perhatian banyak pembaca kumparan. Berikut rangkuman selengkapnya.

Andalkan Dua Segmen, Market Share Daihatsu Tak Tergoyahkan Selama 15 Tahun

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) optimistis mampu merengkuh posisi kedua pangsa pasar otomotif nasional 16 kali berturut-turut. Setelah tahun 2023, pabrikan memecahkan capaian rekor tertinggi dengan market share 19,4 persen.

Menilik data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan kendaraan roda empat atau lebih yang baru dirilis untuk bulan Januari 2024, Daihatsu kini bertengger di posisi kedua dengan total distribusi wholesales (pabrik ke diler) 14.363 unit dengan pangsa pasar 20,6 persen.

Truk Fuso Canter Edisi 60 Tahun Ludes Dibeli Loyalis 'Kepala Kuning'

Tak butuh waktu lama bagi Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor kendaraan niaga Fuso di Indonesia, menjual habis truk Fuso Canter edisi 60 tahun. Pembelinya adalah para loyalis truk yang mendapat julukan kepala kuning ini.

"Sudah habis awal tahun atau Desember. Prinsipnya kami kasih ke diler, kemudian diler menawarkan ke konsumennya, tentu para loyalis atau mereka yang punya history sama Fuso atau Canter," terang Sales and Marketing Director PT KTB Aji Jaya di Jakarta, Kamis (14/3/2024).

Malaysia Jadi Kuda Hitam Baru Penjualan Mobil di ASEAN

Peta penjualan mobil dan kendaraan roda empat atau lebih lainnya di ASEAN awal tahun 2024 cukup menarik. Malaysia menjadi salah satu negara yang mengalami pertumbuhan penjualan selama bulan Januari, dibanding periode yang sama tahun lalu.

Dirilis ASEAN Automotive Federation, Malaysia mencatatkan kenaikan distribusi kendaraan baru sebesar 30,6 persen dengan perolehan sebanyak 65.499 unit sepanjang bulan pertama tahun ini. Berbeda dengan bulan yang sama tahun 2023 angkanya 50.162 unit.

Media files:
vv6ksxptie8uiyfj5lya.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar