Search This Blog

Penjabat Bupati Sitaro Optimis Bandara Bung Karno Bawa Banyak Manfaat ke Daerah

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Penjabat Bupati Sitaro Optimis Bandara Bung Karno Bawa Banyak Manfaat ke Daerah
Feb 3rd 2024, 21:53, by Tim Manado Bacirita, Manado Bacirita

Kegiatan Penandatanganan Kontrak Subsidi Angkutan Udara Perintis Penumpang 9 Rute Tahun Anggaran 2024 yang berlangsung di ruang rapat Lantai 2 BLU UPBU Djalaludin Gorontalo.
Kegiatan Penandatanganan Kontrak Subsidi Angkutan Udara Perintis Penumpang 9 Rute Tahun Anggaran 2024 yang berlangsung di ruang rapat Lantai 2 BLU UPBU Djalaludin Gorontalo.

SITARO - Bandara Bung Karno di Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara (Sulut), dalam waktu dekat akan mulai beroperasi. Jadwal terbaru, tanggal 18 dan 19 Februari akan ada uji kelayakan terbang di Bandara tersebut.

Menanggapi hal itu, Penjabat Bupati Sitaro, Joi Eltiano B Oroh, mengaku optimis dengan keberadaan bandara itu akan membawa banyak perubahan dan manfaat untuk daerah yang dikenal dengan sebutan 47 pulau itu.

Joi mengatakan berbagai manfaat itu dimulai dengan konektivitas dan mobilitas, di mana bandara menyediakan konektivitas udara yang penting sekaligus memungkinkan perjalanan cepat dan efisien, di mana waktu perjalanan yang lebih singkat, sehingga mobilitas orang akan lebih besar.

"Bandara ini ke depan dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi dengan masuknya investasi dan perdagangan yang lebih luas, serta menciptakan lapangan kerja, baik itu langsung maupun tidak langsung," kata Joi.

Lanjut dikatakan Joi, dengan beroperasinya Bandara Bung Karno, juga akan berdampak pada peningkatan sektor pariwisata, karena akses transportasi yang lebih baik sehingga memberikan dorongan signifikan para calon wisatawan untuk mempertimbangkan ke Kabupaten Sitaro.

Namun demikian, Joi berharap bandara ini bisa bermanfaat pada pelayanan kemanusiaan dan kedaruratan. Menurutnya, bandara memainkan peran penting dalam pelayanan dalam dua hal tersebut.

"Sebagaimana Bandara Bung Karno ini hadir, juga sebagai upaya mitigasi, karena Kabupaten Sitaro sebagai daerah rawan bencana, maka perlu dukungan aksesibilitas yang memadai sebagai sarana pendukung," tuturnya kembali.

franky salindeho

Media files:
01hnqqb3dcp4820xm6evg6bd8a.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts