Search This Blog

Pelatih Jepang Usai Tersingkir dari Piala Asia: Saya yang Tanggung Jawab

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Pelatih Jepang Usai Tersingkir dari Piala Asia: Saya yang Tanggung Jawab
Feb 4th 2024, 09:13, by Soni Insan Bagus L, kumparanBOLA

Pelatuh Timnas Jepang, Hajime Moriyasu. Foto: Dylan Martinez/REUTERS
Pelatuh Timnas Jepang, Hajime Moriyasu. Foto: Dylan Martinez/REUTERS

Timnas Jepang harus tersingkir dari Piala Asia 2023 (2024) Qatar usai menelan kekalahan 1-2 dari Iran di babak 8 besar, Sabtu (3/2). Sang pelatih, Hajime Moriyasu, 'pasang badan' usai kekalahan ini.

Jepang sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Hidemasa Morita pada menit 28. Namun, mereka kebobolan dua gol via Mohammad Mohebi (55') dan Alireza Jahanbakhsh di pengujung babak kedua.

Hajime Moriyasu mengatakan bahwa kekalahan ini menjadi tanggung jawab dirinya. Ia menegaskan bahwa para pemain sudah berjuang maksimal di lapangan.

Saya merasa bertanggung jawab atas hasil ini,'' kata Moriyasu, dikutip dari France 24.

''Segenap staf tim dan para pemain sudah memberikan segalanya. Mereka mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi pertandingan dan turnamen ini,'' lanjutnya.

Pemain Timnas Jepang Takumi Minamino. Foto: Thaier Al-Sudani/REUTERS
Pemain Timnas Jepang Takumi Minamino. Foto: Thaier Al-Sudani/REUTERS

Hajime Moriyasu juga menyadari bahwa kekalahan ini amat menyakitkan bagi publik sepak bola Jepang. Apalagi, Jepang menjadi salah satu kandidat kuat sebagai jawara Piala Asia edisi kali ini.

''Saya merasa kasihan dengan para pendukung kami da semua orang-orang yang telah terlibat dalam sepak bola Jepang,'' ujar Moriyasu.

''Kami kebobolan setidaknya satu gol di setiap pertandingan di turnamen ini. Jika tidak bisa mencatatkan clean sheet, maka tidak bisa untuk menang. Kami sangat menderita hari ini dengan permainan terbuka dan bola-bola mati,'' tandasnya.

Media files:
01gkhy72z3j38fw79zaxgshdx3.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar