Search This Blog

10 Warna Cat Kamar dan Pengaruhnya pada Mood Anak

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
10 Warna Cat Kamar dan Pengaruhnya pada Mood Anak
Oct 8th 2023, 11:00, by Nur Khafifah, kumparanMOM

ilustrasi kamar anak Foto: Shutterstock
ilustrasi kamar anak Foto: Shutterstock

Moms, apakah Anda sedang mempersiapkan kamar bayi atau hendak merombak kamar anak yang sudah lebih besar? Salah satu yang paling penting saat menyiapkan kamar adalah memilih warna cat.

Ya, karena cat bukanlah sesuatu yang bisa diganti setiap pekan, oleh karena itu pemilihan warna ini bisa jadi cukup sulit. Anda dan si kecil perlu memilih warna yang akan tetap disukai dalam jangka panjang atau dalam jangka waktu tertentu.

Pemilihan warna juga bukan semata menentukan sesuai warna kesukaan anak. Karena warna bisa mempengaruhi suasana hati kita setiap hari, dan ini adalah sesuatu yang harus dipikirkan oleh para ibu.

Menurut From House To Home , terdapat penelitian yang menunjukkan bahwa warna ruangan memang memberikan efek psikologis pada setiap orang. Bahwa warna dinding kita bisa membuat kita merasakan apa saja, mulai dari bahagia, tenang hingga marah dan frustrasi.

Hal ini mungkin membuat keputusan jadi sedikit lebih sulit. Jangan khawatir, Moms, berikut kumparanMOM rangkum 10 warna populer yang mungkin Anda pertimbangkan dan bagaimana warna tersebut dapat memengaruhi suasana hati anak. Ini dapat membantu memastikan Anda dan si kecil memilih warna yang tepat.

1. Merah

Merah adalah salah satu warna paling berani, dan mungkin merupakan pilihan populer bagi anak-anak yang menginginkan sesuatu yang menonjol. Namun, ada hal-hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih warna merah.

Menurut My Move , merah adalah salah satu warna paling intens dan dapat meningkatkan energi ruangan. Hal ini juga telah terbukti meningkatkan tekanan darah dan detak jantung dan mungkin membuat suara anak Anda sedikit lebih keras dari biasanya.

2. Oranye

Oranye juga salah satu warna cerah dan berani. Oranye dapat meningkatkan aktivitas, dan sering kali membangkitkan kegembiraan dan antusiasme. Meskipun mungkin terlihat bagus, tapi oranye mungkin lebih baik jadi cat untuk ruang bermain dan bukan ruangan tempat anak Anda menghabiskan sebagian besar waktunya.

3. Kuning

Ilustrasi warna kuning seperti Paprika Kuning Foto: Pixabay/PublicDomainPictures
Ilustrasi warna kuning seperti Paprika Kuning Foto: Pixabay/PublicDomainPictures

Kuning cerah, menyenangkan, dan nyaring, dan sebenarnya merupakan pilihan tepat untuk kamar tidur. Warna ini dapat mengkomunikasikan kebahagiaan, dan itu mungkin karena warna ini mengingatkan kita pada hari yang cerah. Kuning memancarkan kegembiraan, dan kegembiraan ini dapat ditransfer ke anak Anda.

4. Pink

Potret kamar anak Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. Foto: YouTube The Sungkars
Potret kamar anak Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. Foto: YouTube The Sungkars

Meskipun anak laki-laki juga menyukai warna pink, ini adalah pilihan populer di kalangan gadis kecil di luar sana. Warna ini sering dikaitkan dengan cinta dan kebaikan, dan dikatakan dapat meningkatkan kreativitas. Sepertinya warna ini memberikan suasana hati yang positif, dan ibu akan senang jika anaknya memilih warna ini untuk dindingnya.

5. Hijau

Potret kamar anak Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. Foto: YouTube The Sungkars
Potret kamar anak Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. Foto: YouTube The Sungkars

Hijau adalah warna yang bersahaja dan mungkin diinginkan anak-anak untuk kamar tidur mereka. Warnanya memiliki efek menenangkan, dan mungkin cocok untuk anak yang memiliki terlalu banyak energi dan membutuhkan bantuan untuk menenangkan diri di penghujung hari. Warnanya juga dikenal dapat meredakan stres , sehingga cocok untuk anak yang berjuang melawan kecemasan dan depresi.

6. Biru

Potret kamar anak Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. Foto: YouTube The Sungkars
Potret kamar anak Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. Foto: YouTube The Sungkars

Jika kita menganggap hijau menenangkan, mungkin biru lebih menenangkan. Biru adalah salah satu warna paling tenang yang pernah ada, dan merupakan pilihan populer bagi semua pemilik rumah dan bukan hanya anak muda. Warnanya dikatakan dapat menurunkan tekanan darah dan memperlambat detak jantung. Pilihan warna yang bagus untuk anak yang membutuhkan tempat untuk pergi dan menenangkan diri.

7. Ungu

Ungu adalah pilihan yang berani dan mungkin dipikirkan dua kali oleh orang tua. Menurut Country Living , ungu telah lama dikaitkan dengan kesetiaan, dan mungkin merupakan pilihan tepat untuk putri, atau pangeran, dalam hidup Anda. Ungu juga dikenal memicu kreativitas, jadi jika Anda memiliki anak yang tertarik pada seni, warna ini mungkin cocok untuk mereka

8. Putih

Ilustrasi kamar anak. Foto: Wuttichai1983/Shutterstock
Ilustrasi kamar anak. Foto: Wuttichai1983/Shutterstock

Putih adalah warna polos dan normal, dan ini mungkin pilihan tepat bagi orang tua yang ingin membuat ruangan terlihat lebih besar, namun mungkin bukan pilihan terbaik untuk kamar anak. Putih tidak terlalu berdampak pada suasana hati, dan mungkin itulah masalahnya. Putih tidak benar-benar menginspirasi perubahan kepribadian apa pun, dan mungkin akan lebih mudah kotor jika dijadikan sebagai cat kamar anak.

9. Hitam

Hitam tentu menjadi warna yang pastinya dihindari para orang tua. Hal ini tidak hanya membuat ruangan terlihat lebih kecil, tetapi juga dapat menimbulkan perasaan negatif yang ingin ibu hindari. Ini dapat digunakan sebagai warna aksen, tetapi ruangan sebaiknya tidak dicat dengan warna ini.

10. Abu-abu

Abu-abu menjadi warna yang semakin populer, dan warna ini cocok untuk semua orang. Warna abu-abu memiliki efek yang sangat menenangkan, dan bisa menjadi tempat yang menyenangkan bagi anak-anak untuk pergi sepulang sekolah ketika mereka membutuhkan waktu untuk menenangkan diri di malam hari.

Media files:
q0uog5eextucxhigapn8.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar