Search This Blog

Polsek Sukarame Tembak Pelaku Pencurian 11 TKP di Bandar Lampung

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Polsek Sukarame Tembak Pelaku Pencurian 11 TKP di Bandar Lampung
Jan 27th 2024, 18:04, by Sinta Yuliana, Lampung Geh

Pelaku yang berhasil diamankan. | Foto: Dok Istimewa
Pelaku yang berhasil diamankan. | Foto: Dok Istimewa

Lampung Geh, Bandar Lampung - Pelaku pencurian 11 TKP ditembak polisi, pria itu berinisial BE (30) warga Dusun IV, Desa Negara Saka, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur.

Kapolsek Sukarame Kompol Warsito mengatakan pelaku ditangkap di Jalan Umum Kompleks Pemda Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan pada Jumat (26/1) dini hari.

"Pelaku ini terlibat aksi pencurian kendaraan bermotor di Kota Bandar Lampung salah satunya di Jalan Sepakat Gang At Taubah, Kelurahan Jaga Baya II, Kecamatan Way Halim pada Kamis 9 November 2023 malam," katanya

Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito dan Kanit Reskrim Polsek Sukarame. | Foto: Dok Istimewa
Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito dan Kanit Reskrim Polsek Sukarame. | Foto: Dok Istimewa

Warsito mengungkapkan, penangkapan terhadap pelaku merupakan hasil pengembangan dari pelaku ED (31) yang telah diamankan terlebih dahulu pada (17/1) di wilayah Jabung, Kabupaten Lampung Timur.

"Modus mereka yakni masuk ke dalam rumah dengan cara merusak kunci gembok pagar kemudian mengambil sepeda motor yang berada di garasi rumah dengan menggunakan kunci letter T," tuturnya.

Lanjut Warsito, pada saat melakukan penangkapan, pelaku BE terpaksa diberikan tindak tegas terukur, karena melakukan perlawanan hingga melawan petugas.

"Saat kita lakukan upaya penangkapan, pelaku melakukan perlawanan aktif, sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan memberikan tindakan tegas terukur" ungkapnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku BE dan komplotanya mengaku sudah 11 kali melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kota Bandar Lampung.

"Dari 11 itu, 4 TKP ada di wilayah Sukarame, sedangkan 7 TKP lainnya tersebar di beberapa wilayah di Kota Bandar Lampung. Mereka ini pelaku pencurian spesialis subuh," tuturnya.

Dari tangan para pelaku, lanjut Warsito, petugas menyita 2 buah kunci letter T, 10 buah mata kunci letter T, 1 buah besi magnet, 1 unit sepeda motor merk Yamaha R15 warna biru BE 2234 ABV, 1 unit sepeda motor Honda Beat warna putih biru BE 2126 EH dan 1 unit sepeda motor merk Yamaha R15 BE 5071 KD.

"Saat ini pelaku telah kami amankan untuk dilakukan pendalaman dan pengembangan lebih lanjut," pungkasnya. (Yul/Put)

Media files:
01hn58ta7sj8tsdxm4sq9c9a9e.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar