Search This Blog

Jelang Debat, Ganjar Nostalgia ke Petojo, Tengok Kos dan Kantor Lama

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Jelang Debat, Ganjar Nostalgia ke Petojo, Tengok Kos dan Kantor Lama
Jan 7th 2024, 11:12, by Ahmad Romadoni, kumparanNEWS

Capres Ganjar Pranowo lari pagi di CFD di Jakarta ditemani artis hingga influencer.  Foto: Dok. Istimewa
Capres Ganjar Pranowo lari pagi di CFD di Jakarta ditemani artis hingga influencer. Foto: Dok. Istimewa

Capres 03 Ganjar Pranowo bersama istrinya, Atikoh, mengisi waktu jelang debat capres untuk jogging di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Tak cuma jogging seperti biasa, mereka juga nostalgia di kawasan Petojo, Jakarta Pusat.

Di sana, Ganjar menengok kos-kosan lamanya saat pertama kali ke Jakarta. Dia juga mengunjungi ruko yang dulu jadi kantornya di Jakarta dan sampai saat ini kios itu masih berdiri.

Menengok kenangan 25 tahun silam. Dari kos-kosan sampai kantor pertama di Ibu Kota.
#ganjarmahfud2024
--Ganjar Pranowo dikutip dari instagram pribadinya @ganjar_pranowo

Ganjar disambut sejumlah warga Petojo. Dia juga bertemu langsung dengan pemilik kos dan sejumlah warga punya jasa dalam perjalanan hidupnya di Jakarta.

"4 tahun [di sini] mungkin 1997, karena 1998 pas geger bakar-bakar saya sudah di sini, dulu. Kantor saya di Tanah Abang 3, konsultan," kata Ganjar saat berbincang dengan ibu kos, Ros, dan sejumlah warga lainnya, Minggu (7/1).

Ganjar juga masih mencari dua orang yang menurutnya cukup berperan saat masih susah dulu. Ibu Iin pemilik warung yang biasa 'diutangi'. Dan Ibu Engkar yang mencuci bajunya.

"Dulu Rp 50 ribu. Masih tripleks, belum sebesar ini. Selonjoran mentoklah," tutur dia.

"Bayar kos lancar, tapi utangnya di sini, di warung Bu Iin," tambah dia.

Sebelum di Petojo, Ganjar sempat ngekos di Depok. Dari Depok ke Tanah Abang dia naik kereta sampai Gambir. Setelah itu jalan kaki lewat Monas ke Jalan Tanah Abang 3.

"Ini dulu kantor saya bukan lantai 1, tapi lantai 2 dan 3. AC itu paku-paku itu dulu yang pasang sendiri, set up kantor sekaligus jadi tukang," ungkap dia.

"Dulu Rp 350 ribu kalau ada proyek baru ada tambahan, yo ngenes. Berjuang belajar me-manange yo enggak ngeluh. Kalau kita kreatif, pulang dari sini cari tambahan yang lain, yang penting caranya baik," ucap dia.

Ganjar kembali akan menghadapi Anies Baswedan dan Prabowo Subianto dalam debat capres. Ini merupakan debat ketiga rangkaian Pilpres, dan debat kedua yang mempertemukan para capres.

Tema debat kali ini, yakni pertahanan, hubungan internasional, geopolitik, keamanan, politik luar negeri, dan globalisasi.

Media files:
01hfjynb98w7kf9q5hn07daef7.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar