Search This Blog

Apresiasi Dosen, ParagonCorp Kembali Gelar Inspiring Lecturer Program 2023

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Apresiasi Dosen, ParagonCorp Kembali Gelar Inspiring Lecturer Program 2023
Jan 13th 2024, 21:49, by ananda amelia, kumparanWOMAN

Inspiring Lecturer Program 2023. Foto: Dok. Paragon
Inspiring Lecturer Program 2023. Foto: Dok. Paragon

Bagi PT. Paragon Technology and Innovation, bisnis tak melulu mengenai profit. Tapi juga bagaimana bisnis yang mereka bangun bisa memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar, termasuk dalam bidang pendidikan.

Sejalan dengan itu, ParagonCorp kembali menggelar Inspiring Lecturer Program 2023. Acara ini menggandeng lebih dari 1.000 dosen penggerak yang berasal dari 35 provinsi di seluruh Indonesia.

Terdapat 3 kegiatan yang dilaksanakan pada acara ini, yaitu Visit Industry Inspiring Lecturer Program, Graduation Inspiring Lecturer Program, dan Graduation Wardah Inspiring Teacher 2023.

Digelarnya Inspiring Lecturer Program 2023 ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para dosen yang telah antusias mengikuti rangkaian pelatihan program selama dua bulan.

Inspiring Lecturer Program 2023. Foto: Dok. Paragon
Inspiring Lecturer Program 2023. Foto: Dok. Paragon

"Dosen merupakan tonggak pendidikan di perguruan tinggi. Oleh karena itu, sudah sewajarnya para dosen terus mengembangkan skill dan pengetahuan agar dapat relevan dengan perkembangan zaman. Inspiring Lecturer Program merupakan wadah yang bisa dimanfaatkan oleh para dosen untuk mengembangkan kapasitasnya sebagai seorang pendidik," ujar Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Kemendikbud Ristek RI, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D.

Jadi, Inspiring Lecturer Program oleh ParagonCorp ini telah dilaksanakan secara konsisten sejak 2021. Setelah proses seleksi, dosen terpilih akan mengikuti berbagai rangkaian program yang telah disediakan.

Program tersebut meliputi kompetensi inti, pembekalan keterampilan kunci, dan pengayaan melalui serangkaian pelatihan seperti student centered learning, facilitation skill, coaching skill, sampai penulisan ilmiah, yang dibuat untuk meningkatkan kapasitas para dosen di Indonesia.

Inspiring Lecturer Program 2023. Foto: Dok. Paragon
Inspiring Lecturer Program 2023. Foto: Dok. Paragon

Tak hanya itu, ParagonCorp juga membuka kesempatan bagi para dosen untuk menjalankan proyek kolaborasi dalam lingkup Tri Dharma Perguruan Tinggi. Nantinya, proposal yang terpilih akan mendapatkan funding dari ParagonCorp.

Inspiring Lecturer Program tahun ini berhasil memberangkatkan 60 dosen yang telah terpilih dari Aceh hingga Papua. Seluruh dosen berkesempatan untuk mengikuti Visit Industry ke pabrik ParagonCorp, di Kawasan Industri Jatake 6, pada Jumat (12/1). Lewat kunjungan ini, para dosen bisa melihat proses formulasi dan pembuatan produk-produk yang telah berhasil dipasarkan.

Bagi para dosen yang hadir, mereka mengaku senang dengan adanya program ini. Sebab Inspiring Lecturer Program bisa menjadi kesempatan baik untuk meningkatkan kualitas diri.

Media files:
01hm1maa5banyejz9q86qpstk3.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar