Search This Blog

Airlangga Salurkan BLT El Nino di Bogor, Beri Sinyal Bakal Diperpanjang

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Airlangga Salurkan BLT El Nino di Bogor, Beri Sinyal Bakal Diperpanjang
Jan 6th 2024, 18:39, by Moh Fajri, kumparanBISNIS

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam Temu Wicara Bersama Masyarakat Yogyakarta Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino di Kantor Pos Cabang Utama Yogyakarta, Minggu (24/12/2023).  Foto: Kemenko Perekonomian
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam Temu Wicara Bersama Masyarakat Yogyakarta Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino di Kantor Pos Cabang Utama Yogyakarta, Minggu (24/12/2023). Foto: Kemenko Perekonomian

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino berupa beras 10 kg kepada 2.200 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/1).

Airlangga mengatakan penyaluran BLT ini bertujuan untuk menjaga daya beli di masyarakat di tengah fenomena El Nino.

"Daya beli masyarakat bisa terbantu. Dana yang seharusnya untuk membeli beras bisa dialihkan untuk membeli kebutuhan pokok lain sehingga turut mendorong perekonomian," kata Airlangga dikutip dari Antara pada Sabtu (6/1).

Selain beras 10 kg, pemerintah juga memberikan BLT senilai Rp 200 ribu per bulan. Total dana yang disediakan untuk BLT mencapai Rp 7,52 triliun untuk 18,8 juta KPM.

"Bantuan ini sangat dirasakan manfaatnya, oleh sebab itu akan diperpanjang dan diperluas wilayahnya seperti Yogyakarta dan di daerah Tambora, Jakarta," ujar Airlangga.

BLT El Nino merupakan bagian dari penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang menyasar 22,4 juta KPM. Airlangga mengungkapkan pemerintah berencana untuk memperpanjang program bantuan BLT ini hingga Juni 2024.

Penyediaan beras program ini dilakukan oleh Perum Bulog. Sedangkan distribusinya dilakukan oleh PT Pos Indonesia (Persero).

Media files:
01hjdfz7djd4hrjbbprgzs6x2r.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts