Search This Blog

Bawaslu Gelar Sosialisasi Kelembagaan Pengawas Pemilu di Manado

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Bawaslu Gelar Sosialisasi Kelembagaan Pengawas Pemilu di Manado
Dec 23rd 2023, 20:27, by Tim Manado Bacirita, Manado Bacirita

Sosialisasi Kelembagaan Pengawas Pemilu yang digelar Bawaslu di Kota Manado, Sulawesi Utara.
Sosialisasi Kelembagaan Pengawas Pemilu yang digelar Bawaslu di Kota Manado, Sulawesi Utara.

MANADO - Bawaslu Manado menjadi tuan rumah pelaksanaan sosialisasi kelembagaan Pengawas Pemilu yang digelar oleh Bawaslu RI, Sabtu (23/12). Empat orang pemateri dihadirkan dalam kegiatan yang diikuti oleh ratusan anggota ormas kepemudaan di Sulawesi Utara (Sulut).

Kegiatan yang dibuka oleh Komisioner Bawaslu Sulut, Steffen Linu, menghadirkan empat pemateri dari akademisi dan Tim Ahli Bawaslu, yakni Fentje Bawengan, Steven Sumolang, Presly Prayogo dan Dr. Irene Tangkawarouw.

Tim Ahli Bawaslu RI, Dr. Wenly Ronald Lolong, menjelaskan jika tujuan dari kegiatan adalah mengenalkan kepada masyarakat terkait struktural kelembagaan dan kinerja Bawaslu yang merupakan salah satu dari tiga penyelenggara Pemilu.

"Masyarakat perlu diberikan penjelasan tentang apa itu Bawaslu, apa yang dikerjakan Bawaslu, dan tentang Bawaslu yang merupakan salah satu lembaga penyelenggara Pemilu. Kegiatan ini diharapkan bisa membuat masyarakat semakin paham apa esensi pengawasan pemilu yang dilakukan Bawaslu," ujar Wenly.

Komisioner Bawaslu Sulut, Steffen Linu, mengaku berterima kasih karena dua kota di Sulut mendapatkan kesempatan pengenalan kelembagaan yang digelar Bawaslu RI.

"Tentunya inti dari kegiatan ini adalah masyarakat lebih paham tentang Pemilu dan kerja Bawaslu," kata Steffen.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Manado, Brilliant Maengko tampil sebagai moderator dalam kegiatan ini. Brilliant memandu para narasumber dalam pemaparan materi mereka tentang kelembagaan Bawaslu dan juga tugas dari Bawaslu pada Pemilu 2024 ini.

manadobacirita

Media files:
01hjbdqfbct3ts3fezpgecwpa5.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar