Search This Blog

Pengertian Adverb of Manner, Penggunaan, dan Contohnya dalam Bahasa Inggris

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Pengertian Adverb of Manner, Penggunaan, dan Contohnya dalam Bahasa Inggris
Oct 7th 2023, 19:45, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Pengertian Adverb of Manner, Penggunaan, dan Contohnya. Sumber: Pexels/Ann H
Ilustrasi Pengertian Adverb of Manner, Penggunaan, dan Contohnya. Sumber: Pexels/Ann H

Pengertian adverb of manner, penggunaan, dan contohnya merupakan pemahaman penting bagi seseorang yang mempelajari bahasa Inggris, dan membantu seseorang menulis kalimat bahasa Inggris secara lebih jelas.

Adverb of manner, salah satu dari jenis adverb. Arti adverb dalam bahasa Indonesia adalah kata keterangan dan arti manner adalah cara. Jadi, adverb of manner merupakan kata keterangan yang menjelaskan cara.

Pengertian Adverb of Manner, Penggunaan, dan Contohnya

Ilustrasi Pengertian Adverb of Manner, Penggunaan, dan Contohnya. Sumber: Pexels/Julia M Cameron
Ilustrasi Pengertian Adverb of Manner, Penggunaan, dan Contohnya. Sumber: Pexels/Julia M Cameron

Pengertian adverb of manner, penggunaan, dan contohnya muncul saat mempelajari adverb dalam bahasa Inggris. Adverb of manner adalah salah satu jenis adverb yang ada dalam penulisan bahasa Inggris.

Maksud dari adverb adalah kata keterangan. Kemudian, arti dari manner adalah cara. Jadi, secara singkat, adverb of manner dapat dipahami sebagai kata keterangan tentang cara atau kata yang menerangkan cara.

1. Pengertian dan Penggunaan Adverb of Manner

Dikutip dari buku TOEFL Grammar Perfect Score, Anwar (2023: 64), adverb of manner adalah kata keterangan yang menjelaskan cara suatu hal terjadi atau cara suatu hal dilakukan. Berdasarkan hal itu, adverb of manner dapat dimaknai sebagai kata keterangan cara.

Layaknya kata keterangan cara, adverb of manner memiliki kegunaan untuk menerangkan cara. Berikut adalah contoh penggunaan adverb of manner yang menjelaskan cara sesuatu terjadi.

  • "Thank you for coming!", Sukma said happily.

Kata 'happily' pada kalimat tersebut merupakan adverb of manner yang menerangkan bahwa Sukma mengucapkan terima kasih dengan senang. Kalimat tersebut mencontohkan secara jelas bahwa penggunaan adverb of manner berfungsi untuk menerangkan cara.

2. Contoh Kalimat Adverb of Manner

Guna memahami kegunaan dari adverb of manner secara lebih jelas, seseorang dapat mencoba membuat kalimat atau melihat contoh kalimatnya. Berikut adalah contoh kalimat bahasa Inggris yang menggunakan adverb of manner.

  • "Can I ask you something?", Shinta asked nervously. Kata 'nervously' adalah contoh adverb of manner karena menerangkan cara Shinta menyampaikan pertanyaan.

  • Don't take it seriously. Kata 'seriously' adalah contoh adverb of manner karena menerangkan untuk jangan terlalu menganggap serius.

  • He works really hard. Kata 'really hard' adalah contoh adverb of manner karena menerangkan bahwa seorang laki-laki bekerja dengan sangat keras.

Baca juga: Pengertian Adverb of Place dan Contoh Kalimatnya yang Benar dalam Bahasa Inggris

Setelah menyimak pengertian adverb of manner, penggunaan, dan contohnya, dapat dipahami bahwa kata keterangan tersebut menjelaskan tentang cara. Jadi, seseorang dapat memahami cara sesuatu dilakukan atau cara sesuatu terjadi. (AA)

Media files:
01hc46qsksac1mcy0zmk8bz1s1.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar