Search This Blog

Tak Bisa Lagi Gunakan Stadion GBT, Kemana Persebaya Akan Berkandang?

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Tak Bisa Lagi Gunakan Stadion GBT, Kemana Persebaya Akan Berkandang?
Sep 24th 2023, 08:28, by Masruroh, BASRA (Berita Anak Surabaya)

Stadion GBT Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya
Stadion GBT Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya

Persebaya Surabaya dipastikan meninggalkan kandang mereka Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo itu terpaksa harus hengkang lantaran GBT segera dipersiapkan untuk Piala Dunia U-17. Lalu kemana Surabaya akan berkandang?

"Kami masih ada beberapa opsi yang kami jajaki. Yang pertama, kita ada opsi untuk menukar pertandingan. Beberapa pertandingan kandang di kita coba dikoordinasikan di LIB dan juga teman-teman klub yang jadi lawan kita. Nanti, kita akan coba switch putaran pertama ini kita memang kondisi GBT dipakai untuk Piala Dunia. Kita akan mencoba supaya bermain di kandang lawan terlebih dahulu pada putaran pertama. Putaran kedua baru nanti menggelar laga kandang," jelas Ketua Panpel Persebaya Ram Surahman usai pertandingan Persebaya versus Arema FC, Sabtu (23/9) malam.

"Opsi kedua kita juga mencoba menjajaki kedua home. Homenya Deltras di Sidoarjo dan homenya Gresik United di Gresik. Ini sedang kita komunikasikan dan coba kita nanti ambil opsi-opsi mana yang paling memungkinkan," sambung pria yang juga Sekretaris Persebaya ini.

Piala Dunia U-17 tahun ini sejatinya akan diselenggarakan di Indonesia pada 10 November-2 Desember 2023. Stadion GBT menjadi satu dari empat venue yang dipersiapkan. Tiga stadion lainnya adalah Jakarta International Stadium, Stadion si Jalak Harupat, dan Stadion Manahan.

Meski pelaksanaan Piala Dunia U-17 akan digelar dua bulan lagi, namun pemerintah melalui Kementerian PUPR mengharapkan manajemen Persebaya mensterilkan stadion kebanggaan warga Surabaya tersebut. Kementerian PUPR dijadwalkan bakal melakukan renovasi sebelum menggelar ajang prestisius itu.

Kementerian PUPR bahkan sempat melarang Persebaya menggunakan Stadion GBT saat menjamu Arema FC. Namun, karena desakan banyak pihak, Persebaya akhirnya dapat menggelar derbi Jatim di stadion GBT.

Media files:
01hb23d5bz3sb7gbr7n8fgydj8.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar