Search This Blog

Kantor Pengadilan Tinggi Sulbar Dibangun di Atas Lahan Seluas 1,5 Hektare

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kantor Pengadilan Tinggi Sulbar Dibangun di Atas Lahan Seluas 1,5 Hektare
Sep 9th 2023, 10:07, by Sapriadi Pallawalino, SULBAR KINI

Peletakan batu pertama pembangunan kantor Pengadilan Tinggi Sulawesi Barat, Jumat (8/9/2023). Foto: Dok. Pemprov Sulbar
Peletakan batu pertama pembangunan kantor Pengadilan Tinggi Sulawesi Barat, Jumat (8/9/2023). Foto: Dok. Pemprov Sulbar

Mamuju - Pembangunan kantor Pengadilan Tinggi Sulawesi Barat (Sulbar) resmi dimulai, Jumat (8/9/2023).

Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Idris bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Pembangunan kantor Pengadilan Tinggi Sulbar ini di atas lahan seluas 1,5 hektare yang dihibahkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melalui Mahkamah Agung dan anggaran bersumber dari APBN.

"Secara eksis, Pengadilan Tinggi semakin kokoh dengan dibangunnya gedung untuk berkantor. Ini semakin menambah representasi kelengkapan lembaga institusi pemerintah di Sulbar," sebut Muhammad Idris.

Sekda Sulbar ini menambahkan, Pemprov Sulbar telah berupaya mencarikan lahan yang representatif untuk pembangunan kantor Pengadilan Tinggi Sulbar.

Menurut Idris, pembangunan kantor tersebut harus betul-betul memahami kondisi geografis di Sulbar yang berada di wilayah rings of fire dan memperhatikan aspek kebencanaan.

"Alhamdulilah, Pengadilan Tinggi untuk tiang pancang lebih dalam lagi yaitu 23 meter, apalagi ini tempat selain ring of fire termasuk kategori rawa," ujar dia.

Idris menambahkan, pembangunan kantor Gubernur Sulbar bisa menjadi contoh bangunan yang mengedepankan aspek lingkungan.

Dia bilang Pemprov Sulbar akan memenuhi permintaan dari Pengadilan Tinggi Sulbar, termasuk pembukaan akses jalan di Jalur Arteri Mamuju serta pembangunan rumah jabatan.

"Semoga dengan adanya bangunan ini, paling tidak dapat menjadi rujukan smart office dengan kualitas terbaik untuk Sulbar maju terus," paparnya.

Kepala Pengadilan Tinggi Sulawesi Barat, Nirwana mengatakan, pembangunan kantor tersebut memberikan motivasi bagi seluruh pejabat dan pegawai di struktur organisasi Pengadilan Tinggi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat luas.

"Semoga ini menjadi momen awal, dengan terbangunnya (kantor Pengadilan Tinggi Sulbar) menambah suatu gedung baru di Sulbar sehingga nanti nampak keberadaan instansi di Sulbar," pungkas Nirwana.

Media files:
01h9vyd3wbfwnwyy2nk1zqp8zb.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar