Search This Blog

Hasil Liga F Pekan Pertama: Barcelona & Real Madrid Raih 3 Poin

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Hasil Liga F Pekan Pertama: Barcelona & Real Madrid Raih 3 Poin
Sep 17th 2023, 11:01, by Antika Fahira, kumparanBOLANITA

Selebrasi pemain FC Barcelona Femeni  Fridolina Rolfo usai mencetak gol ke gawang VfL Wolfsburg pada pertandingan final Women's Champions League di Philips Stadion, Eindhoven, Belanda, pada 3 Juni 2023.  Foto: Yves Herman/REUTERS
Selebrasi pemain FC Barcelona Femeni Fridolina Rolfo usai mencetak gol ke gawang VfL Wolfsburg pada pertandingan final Women's Champions League di Philips Stadion, Eindhoven, Belanda, pada 3 Juni 2023. Foto: Yves Herman/REUTERS

Barcelona mengunci tiga poin dari hasil tanding di pekan pertama Liga F atau Liga Spanyol Wanita. Blaugrana mengandaskan Madrid CFF dengan skor 2-0 dalam laga yang digelar di Estadio Fernando Torres, Spanyol, Minggu (17/9).

Barcelona tampil menekan begitu peluit babak pertama berbunyi. Tim yang dikapteni oleh Alexia Putellas itu melakukan serangan bertubi-tubi ke area pertahanan Madrid CFF.

Peluang pertama Blaugrana tercipta lewat sundulan Putellas pada menit ke-11. Namun sayang, bola yang diterima lewat umpan silang Lucy Bronze itu masih terlalu melebar

Gol pertama Barcelona akhirnya tercipta pada menit ke-40 usai striker mereka, Claudia Pina, berhasil memberikan umpan silang yang dieksekusi sempurna oleh Graham Hansen. Barcelona unggul sementara 1-0.

Di babak kedua, Madrid CFF tampil lebih prima. Namun, peluang justru kembali berada di tangan Barcelona.

Pada menit ke-50, Putellas mendapat umpan silang cantik dari Aitana Bonmati. Namun sayang, pemain bernomor punggung 11 itu belum berhasil mengeksekusi bola dengan baik karena sundulannya terlalu melebar ke tiang sebelah kiri.

Barcelona akhirnya menambah pundi golnya lewat sepakan mulus Asisat Oshoala pada menit ke-84. Gol tercipta lewat pergerakan luar biasa yang dilakukan oleh Ona Battle di sisi kiri lapangan. Skor berubah menjadi 2-0.

Gol tersebut sekaligus menutup pertandingan antara Barcelona dan Madrid CFF. Kemenangan yang diraih oleh tim asuhan Jonatan Giraldez itu membuat mereka berhak atas tiga poin di pekan pertama Liga F.

Sementara itu, pada pertandingan lain yang digelar sehari sebelumnya, Sabtu (16/9), Real Madrid juga sukses meraih tiga poin perdana usai kandaskan Valencia dengan skor 2-0. Pertandingan tersebut dihelat di Ciudad Deportiva de Paterna, Spanyol.

Real Madrid tampil begitu mengejutkan usai mencetak gol pertamanya pada menit ke-1. Gol tersebut diciptakan oleh Athenea del Castillo berkat assist dari Linda Caicedo.

Di babak kedua, Las Blancas sukses menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 lewat sepakan keras Naomie Feller pada menit ke-72. Skor bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan.

Kemenangan ini membuat Real Madrid mengoleksi tiga poin perdananya di pekan pertama Liga F musim ini.

Hasil Liga F Pekan Pertama Lainnya

Berikut ini adalah hasil Liga F atau Liga Spanyol Wanita pada pekan pertama.

  • Sabtu (16/9): Valencia CF 0-2 Real Madrid

  • Sabtu (16/9): Atletico Madrid 3-0 Athletic Clun

  • Sabtu (16/9): Eibar 1-2 Levante Las Planas 1-2

  • Sabtu (16/9): Real Betis Feminas 1-0 Villareal

  • Minggu (17/9): Real Madrid 0-2 Barcelona

Media files:
01h27h2ng7g6efyzys4jz04vfq.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar