Search This Blog

Cerita Hugo Samir Dikartu Merah di Asian Games & Ungkap Kekecewaan Orang Tua

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Cerita Hugo Samir Dikartu Merah di Asian Games & Ungkap Kekecewaan Orang Tua
Sep 30th 2023, 09:28, by Katondio B. Wedya, kumparanBOLA

Pemain Timnas U-24 Indonesia Hugo Samir berebut bola dengan pemain Uzbekistan Alisher Odilov pada babak 16 besar Asian Games 2022 di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, China, Kamis (28/9/2023). Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO
Pemain Timnas U-24 Indonesia Hugo Samir berebut bola dengan pemain Uzbekistan Alisher Odilov pada babak 16 besar Asian Games 2022 di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, China, Kamis (28/9/2023). Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO

Hugo Samir menjadi sorotan publik usai dikartu merah di Asian Games 2022 (2023) Hangzhou. Penyerang milik Borneo FC itu juga menceritakan kekecewaan orang tuanya kepadanya.

Insiden tersebut terjadi saat kontra Uzbekistan di 16 besar Asian Games 2022 di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, China, Kamis (28/9). Striker 18 tahun itu dikartu merah pada menit ke-112 usai berjibaku dengan Makhmudjon Makhmadjonov. Hugo menceritakan kejadiannya saat itu.

"Kebetulan itu kami dapat pelanggaran, terus pas saya mau ambil bola, dia [Makhmadjonov] tendang bolanya, dijauhkan gitu, emosilah. Terus sempat kena saya pukul gitu, cuma enggak ada niatan mau mukul, cuma namanya emosi spontan saja tiba-tiba," katanya saat dihubungi kumparan, Jumat (29/9).

Hugo menyesali perbuatannya itu. Putra Jacksen F. Tiago tersebut menceritakan bagaimana pelatih Timnas U-24, Indra Sjafri, hingga orang tuanya kecewa melihat aksinya.

Pemain Timnas U-24 Indonesia Alfeandra Dewangga dan Ananda Raehan tertunduk saat wasit mengakhiri pertandingan melawan Uzbekistan pada babak 16 besar Asian Games 2022 di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, China, Kamis (28/9/2023).  Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO
Pemain Timnas U-24 Indonesia Alfeandra Dewangga dan Ananda Raehan tertunduk saat wasit mengakhiri pertandingan melawan Uzbekistan pada babak 16 besar Asian Games 2022 di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, China, Kamis (28/9/2023). Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO

"Pelatih [Indra Sjafri], panggil, pas saya, keluar dia bilang sabar, sabar. Dia kecewa sama saya. [Rekan-rekan yang lain], sama senior-senior juga dikasih tahu biar lebih tenang karena saya masih muda, masih panjang perjalanan, dikasih motivasi, masukan dari senior-senior," ucap Hugo Samir.

"[Ayah saya] ortu, papa tidak menelepon, kecewa, sudah enggak nge-chat, terus saya langsung chat papa-mama untuk minta maaf tapi papa balasnya enggak kayak biasanya, dia kecewa, namanya ortu kecewa," tandasnya.

Dalam laga itu, Timnas U-24 akhirnya kalah 0-2 dari Uzbekistan dengan skor 0-2. Ketua Badan Tim Nasional Indonesia, Sumardji, menyoroti mental permainan pasukan Indra Sjafri.

"Ke depan, yang harus kita perhatikan adalah kita harus lebih lagi, terutama bagaimana mental anak-anak, mengarahkan mental anak-anak dalam kondisi yang sulit tetap harus fight dan tetap harus dingin, jangan sampai mudah terpancing, mudah terprovokasi," ucap Sumardji saat ditemui kumparan di China.

Media files:
01hbdxg8z963hkp4q9mcfe6yj5.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar