Search This Blog

Tomohon Expo 2023, Produk Binaan UMKM PLN Jadi Primadona Pengunjung

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Tomohon Expo 2023, Produk Binaan UMKM PLN Jadi Primadona Pengunjung
Aug 12th 2023, 23:00, by Tim Manado Bacirita, Manado Bacirita

Booth PLN Suluttenggo di Tomohon Expo 2023 yang menampilkan produk UMKM binaan, ramai dikunjungi oleh masyarakat.
Booth PLN Suluttenggo di Tomohon Expo 2023 yang menampilkan produk UMKM binaan, ramai dikunjungi oleh masyarakat.

TOMOHON - Produk binaan UMKM PLN UID Suluttenggo menjadi primadona pengunjung pada perhelatan Tomohon Expo 2023, side event dari Tomohon International Flower Festival (TIFF).

Menghadirkan puluhan booth yang berisikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang beragam seperti kuliner, kerajinan tradisional, jasa hingga retail, Tomohon Expo 2023 mampu menarik minat pengunjung untuk belanja.

Adapun booth milik PLN UID Suluttenggo yang menghadirkan kolaborasi produk dari 10 UMKM binaan seperti kuliner ringan, sambal, kopi, dan juga kerajinan kain cofo, menjadi booth yang ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Yuni, salah satu pelaku UMKM binaan PLN dengan produk kopi, mengungkapkan antusiasmenya dapat berpartisipasi pada Tomohon Expo 2023.

"Berkat event ini setiap UMKM berkesempatan meningkatkan kualitas produk. Namun yang terpenting dapat mendukung penjualan produk kami," ujar Yuni.

Sementara, General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo, menyampaikan bahwa kehadiran PLN di Tomohon Expo 2023 ini tidak hanya sekadar turut menjadi peserta, namun PLN ingin bisa lebih dekat dengan masyarakat.

Kampanye dan dukungan PLN UID Suluttenggo pada sektor UMKM setiap tahun di gelaran Tomohon Expo merupakan langkah konsisten PLN dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan.

Hal ini menurut Ari, diharapkan mampu mendorong peningkatan perekonomian masyarakat Tomohon secara umum. Ini pun sejalan dengan mandat pemerintah bagi BUMN agar mampu memberi dampak pada kapasitas dan kapabilitas UMKM di Indonesia.

"Kami ingin bisa bersentuhan lebih dekat dengan masyarakat, terutama dengan memperkenalkan berbagai kreasi produk UMKM yang menjadi binaan kami," tutur Ari.

Ari pun menyampaikan bahwa PLN mendukung penuh rangkaian acara TIFF 2023 bersama juga dengan pelaksanaan TIFF 2023 dengan kesiapan kelistrikan yang andal. Upaya ini disertai dengan back up pasokan listrik sehingga skema nyala dapat menjamin rangkaian acara berjalan baik.

"Sebagai penyedia layanan kelistrikan terbaik, kami tentunya menginginkan seluruh masyarakat yang hadir pada TIFF 2023 dan Tomohon Expo 2023 dapat menikmati jalannya acara tanpa khawatir ada gangguan listrik," katanya kembali.

Pada kesempatan Tomohon Expo 2023 ini, PLN UID Suluttenggo juga melakukan kampanye penggunaan aplikasi PLN Mobile sebagai solusi tepat kebutuhan layanan listrik cepat pelanggan.

manadobacirita

Media files:
01h7n7jdfy4f9rjp24ptgvmnc9.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar