Search This Blog

Bawa Boneka, Prabowo Temui Nabila yang Kakinya Diamputasi demi Selamatkan Kucing

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Bawa Boneka, Prabowo Temui Nabila yang Kakinya Diamputasi demi Selamatkan Kucing
Aug 12th 2023, 22:50, by M Lutfan D, kumparanNEWS

Prabowo Subianto saat menjenguk Nabila, anak yang kakinya diamputasi usai terlindas truk saat selamatkan kucing. Foto: Instagram/@prabowo
Prabowo Subianto saat menjenguk Nabila, anak yang kakinya diamputasi usai terlindas truk saat selamatkan kucing. Foto: Instagram/@prabowo

Prabowo Subianto menjenguk Nabila Febriyanti (12 tahun), gadis cilik asal Desa Sei Tampang, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), yang kakinya terpaksa diamputasi usai terlindas truk saat selamatkan kucing.

Momen tersebut dibagikan Prabowo di Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, Prabowo terlihat membawa boneka beruang cokelat dan mendoakan Nabila yang tengah dirawat di rumah sakit, agar lekas sehat.

"Sehat-sehat ya," kata Prabowo sembari menepuk pundak gadis cilik tersebut, Sabtu (12/8).

"Terima kasih pak," kata Nabila sembari tersenyum.

Dalam keterangan di Instagramnya, Prabowo menyebut Nabila sebagai seorang anak yang santun dan pecinta hewan.

"Menjenguk adik Nabila Febrianti seorang anak santun pencinta hewan yang mengalami kecelakaan saat menyelamatkan kucingnya. Dari senyum dan sorot matanya, saya menangkap getaran semangat yang sangat besar dari Nabila untuk bisa terus mewujudkan cita-citanya," kata Prabowo.

"Salam dari Bobby the cat untuk Nabila," sambungnya.

Bobby the cat adalah kucing peliharaan Prabowo. Ketum Partai Gerindra itu pun dikenal sebagai pecinta kucing.

Prabowo Subianto memberi makan kucing Foto: Instagram @prabowomenyapa
Prabowo Subianto memberi makan kucing Foto: Instagram @prabowomenyapa

Nabila Tertabrak Truk saat Selamatkan Kucing

Nabila terpaksa kehilangan satu kakinya usai terlindas truk saat menyelamatkan kucing peliharaan di Jalan Lintas Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut. Kecelakaan ini terjadi pada 21 Juli 2023 lalu.

Kasatlantas Polres Labuhanbatu AKP Ainul Yaqin mengatakan kejadian kecelakaan tersebut terjadi saat kucing peliharaan Nabila tiba-tiba berlari menyeberangi jalanan. Kemudian, Nabila sontak mengejar kucingnya.

"Dia punya kucing, jadi kucingnya tiba-tiba menyeberang, dia mau lari mengejar kucing itu. Dia kaget di sebelah kiri ada truk, dia sempat kaget terjatuh, terlindas lah dengan ban depan sebelah kanan, kakinya," kata Yaqin pada Rabu (9/8).

Yaqin mengatakan, usai terlindas truk, kedua kaki Nabila mengalami luka. Namun Nahas, kaki kanannya hancur dan harus diamputasi.

"Kaki sebelah kanan yang hancur, dan diamputasi. Kaki kirinya robek dan masih bisa aktif, masih bisa dijahit," jelasnya.

Ayah Nabila, Ade Pristian, mengatakan Nabila merupakan pecinta kucing. Saat ini, Nabila punya 7 kucing peliharaan. "Dia sangat suka sama kucing, sayang kucing. Kucingnya ada 7 di rumah. Dulu juga dia sering menangis kalau kucingnya mati," kata Ade.

Media files:
01h7n65jrzk70948fmg897zybe.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar