Aug 19th 2023, 10:52, by Maharani Sagita, kumparanHITS
Bagi sebagian pecinta fashion, Erigo memang tak asing lagi melalang buana menjadi pilihan produk fashion masyarakat Indonesia. Ya, brand lokal yang satu ini bahkan sudah berhasil membawa produknya ke mancanegara.
Kini Erigo kembali menorehkan pencapaian baru setelah menghadirkan sesi live streaming di Shopee Live dan berkolaborasi dengan Raffi Ahmad. Perjalanan panjang bersama Shopee ternyata memberikan motivasi dan semangat buat Erigo mengembangkan bisnisnya.
Dengan keunggulan dan jangkauan luas yang fitur Shopee Live tawarkan, Erigo bersama Raffi sukses pecahkan rekor penjualan yang fantastis dengan omzet Rp 5 miliar dalam waktu kurang dari 10 menit.
Antusiasme pengguna setia Shopee juga sangat besar, hal itu diungkapkan Raffi pada postingan di akun Instagramnya, @raffinagita1717.
Melalui postingannya, terlihat teriakan kebahagiaan dari Raffi Ahmad dan Muhammad Sadad yang merupakan pemilik dari brand lokal Erigo. Selain bersama Raffi, produk exclusive limited edition Erigo x JKT Zee juga berhasil terjual lebih dari 33 ribu.
Antusiasme dan respon positif dari pengguna Shopee, fans Raffi, dan pecinta produk Erigo sangat mendukung jalannya sesi live shopping pada Jumat (18/8) .
Selain faktor dukungan Raffi dan Zee, faktor promo menarik yang dibagikan oleh Erigo pada sesi live shopping di Shopee Live juga turut mensukseskan penjualan. Ragam produk Erigo mulai dari Hoodie, Kemeja, Kaos dengan berbagai style, disajikan untuk memenuhi setiap preferensi pengguna Shopee, khususnya Shopee Live.
Perjalanan Brand Erigo
Erigo merupakan brand fashion lokal yang didirikan oleh Muhammad Sadad pada tahun 2013. Awalnya, bisnis ini dimulai di studio apartemen milik Sadad di Depok. Pada saat itu belum ada karyawan tetap atau tim.
Sebelumnya, Erigo mengusung konsep yang mengangkat tema Batik dan Ikat melalui pada setiap produknya. Namun setelah satu tahun berdiri, sang pemilik melihat tren fashion yang terus bergerak dengan cepat dan persaingan yang semakin kuat. Pada akhirnya, Erigo merombak kembali brand identity dengan mengusung tema casual fashion yang ternyata sukses membawa brand ini ke pangsa pasar yang lebih luas.
Kesuksesan Erigo bersama Shopee sebetulnya bukan hal yang baru. Sejak bergabung pada tahun 2017, Erigo bersama Shopee juga telah mengharumkan Tanah Air sebagai wakil karya anak bangsa Indonesia dalam ajang peragaan busana terbesar New York Fashion Week pada 2021 silam.
Bahkan, Erigo juga selalu berpartisipasi dalam setiap kampanye angka kembar yang Shopee hadirkan, dan kerap berhasil menjadi brand favorit di berbagai kampanye besar tahunan Shopee. Bersama Program Ekspor Shopee, tahun 2020 juga menjadi titik awal Erigo memasuki pasar global, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand.
Maka tak heran jika berbagai inisiatif yang Erigo torehkan bersama Shopee juga membawanya sebagai brand yang semakin dikenal dekat dengan masyarakat dan terbukti dengan pencapaian di Shopee Live kali ini yang sungguh menggembirakan. Sangat terlihat dukungan dari para pengguna Shopee yang merupakan konsumen setia Erigo dalam menyambut koleksi eksklusif Erigo bersama Shopee di sesi Shopee Live ini.
Sejak awal mulai berjualan di Shopee, Erigo sudah merasakan bagaimana dukungan Shopee yang senantiasa berinovasi untuk memaksimalkan potensi penjual-penjual lokal dalam mengembangkan bisnisnya. Mulai dari hadirnya serangkaian promo menarik, kampanye tematik, hingga fitur-fitur interaktif seperti Shopee Live.
Melihat popularitas live shopping menjadi alat untuk berbelanja berbagai kebutuhan, semakin digemari dan diminati oleh masyarakat, Erigo pun semakin fokus mengembangkan strateginya pada ranah Shopee Live. Pada sesi live kali ini pun, bersama Raffi Ahmad seakan membuktikan keseriusan Erigo dalam mengembangkan bisnisnya lewat live shopping terutama di Shopee Live.
Melalui prestasi yang luar biasa yang Erigo lakukan pada Shopee Live, sangat selaras dengan laporan teranyar dari Populix berjudul Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesian yang mengungkapkan bahwa Shopee Live menjadi platform live streaming yang paling sering digunakan untuk belanja online. Selain itu,Shopee Live juga menjadi fitur live streaming yang paling diingat oleh masyarakat Indonesia dengan hasil 60 persen responden.
Data Populix pun juga menunjukkan bahwa Shopee Live menjadi fitur live streaming yang paling sering dipakai untuk membeli barang-barang kategori ashion. Bahkan Shopee Live juga menduduki posisi pertama pada indikator merk/fitur live streaming yang paling disukai.
Dengan fitur Shopee Live yang masih menduduki peringkat pertama dalam sebagian besar indikator pada peta persaingan fitur live streaming, diikuti dengan pencapaian-pencapaian bombastis yang turut dirasakan brand-brand lokal seperti Erigo yang berkolaborasi dengan selebriti papan atas kali ini, menjadi hal yang sangat seru untuk disaksikan.
Selain brand Erigo, ada juga brand-brand lain yang diprediksi akan mencetak pencapaian baru di Shopee Live. Siapa saja? Terus nantikan di Shopee Live dan jangan kelewatan promo semua diskon 50 persen di Shopee Live.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar